Vinales Ungkap Rahasianya Bisa Tampil Impresif di MotoGP Inggris

Vinales Ungkap Rahasianya Bisa Tampil Impresif di MotoGP Inggris

 

Maverick Vinales menunjukkan performa gemilang saat menjalani seri MotoGP Silverstone, Inggris akhir pekan lalu. Memulai start dari urutan ke-2, pembalap Aprilia Racing tersebut sempat kesulitan di putaran awal balapan. Sehingga, posisinya merosot di luar urutan tiga besar.

Namun, perlahan pembalap bernomor 12 itu berhasil memperbaiki posisinya. Ia mulai melewati beberapa pembalap di depannya hingga kembali bersaing di posisi terdepan. Bahkan, di penghujung balapan, ia sempat menyalip Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo yang tengah memimpin.

   Baca Juga: Fungsi Gas Spontan pada Motor dan Perbedaannya dari yang Biasa

Lantas, apa rahasia Vinales bisa tampil impresif di balapan seri ke-12 musim 2022 tersebut? Salah satu hal yang dilakukan Vinales adalah memaksimalkan potensi ban motor Aprilia RS-GP.

Maverick Vinales

"Saya mencoba yang terbaik sampai akhir! Sayangnya, saya kehilangan sedikit waktu dalam pertempuran selama lap pembukaan, tetapi kemudian untuk pulih saya sangat menekan ban dan tidak memiliki apa-apa lagi di final. Bagnaia pandai menutup celah saat saya berusaha menyalipnya. Di beberapa tikungan saya kehilangan bagian belakang saat mencoba mengejar dan di situlah persaingan terputus," ujar Vinales dalam keterangan resmi.

   Baca Juga: Simak! Berikut Syarat Pengunjung Bisa Masuk GIIAS 2022

Berbekal podium kedua yang diraih, Vinales kini menempati posisi ke-9 klasemen perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022. Ia mengumpulkan total 82 poin. "Bagaimanapun, saya senang. Saya membalap dengan baik dan selaras dengannya. Aprilia dan kami mencapai level yang kami tuju. Kami hampir sampai. Kami akan terus mencoba, bahkan di balapan berikutnya. Kami pantas mendapatkannya!" ucap Vinales.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id