Yamaha Rilis Augur 155, Desain Unik Mirip Anak Panah

Yamaha Rilis Augur 155, Desain Unik Mirip Anak Panah
Kamis, 22 Desember 2022 08:00
Ruslan Abdul Gani

Yamaha Taiwan meluncurkan skutik terbaru di kelas 155cc bernama Augur 155. Skutik anyar ini diklaim punya desain yang inovatif serta tidak ditemukan pada motor sekelasnya.

Melansir greatbiker, dari segi desain Yamaha Augur 155 mengambil konsep serupa dengan panah. Bisa dilihat ujung depan motor terlihat menonjol berbentuk lancip, mirip dengan kepala anak panah. Konsep tersebut memang dikembangkan berdasarkan prinsip aerodinamis.

   Baca Juga: Tidak Hanya Motor Listrik, Hasil Konversi Juga Dapat Subsidi?

Desain menyerupai anak panah itu ditandai dengan tiga set lampu DRL panjang yang mengelilingi sistem lampu utama Mono Focus. Desin ini pun memberikan kesan tampilan motor yang cukup ramping dan futuristik. Pada dasarnya, Augur 155 dibangun dari platform Yamaha Force 2.0 yang diperkenalkan tahun lalu di Taiwan. Kemiripan keduanya dapat dilihat dari bodi belakang motor ini yang sama, termasuk suspensi belakang ganda.

Yamaha Luncurkan Skutik Terbaru Augur 155

Teknologi canggih pun disematkan pada Augur 155, yaitu Yamaha Lean Light Assist (YLLA). Sistem YLLA adalah fungsi lampu yang secara otomatis fokus ke jalan saat posisi motor miring. Konsepnya mirip dengan fitur lampu di moge. Sistem ini salah satunya bertujuan meningkatkan efisiensi penerangan jalan.

Lebih lanjut, YLLA mengurangi titik buta dari perubahan arah sistem pencahayaan saat motor berbelok. Ada juga mode penyesuaian cahaya otomatis yang pada kondisi normal berubah dari cahaya putih ke kuning saat ada kabut. Hal ini memungkinkan pemotor untuk melihat kondisi jalan dengan jelas.

Tak hanya itu, fitur unggulan lainnya sudah disematkan seperti sensor tekanan ban. Augur 155 disebut merupakan satu-satunya motor di kelas 155 cc yang memasang teknologi ini.

Yamaha Luncurkan Skutik Terbaru Augur 155

Fitur pelengkap lainnya juga turut dihadirkan yaitu lampu LED, smart key, dan instrumen klaster dengan layar TFT 4,3 inci yang mendukung koneksi ke sistem Y-Connect. Motor juga dilengkapi sistem rem ABS dual channel dan kontrol traksi.

   Baca Juga: Punya Tampilan Baru, Ini Daftar Pilihan Warna Lengkap Honda CB150X

Di segi performa, Augur 155 mengandalkan mesin 155 cc, 1 silinder, 4-Tak, SOHC dengan sistem VVA yang saat ini menjadi andalan produk Yamaha di kelas 155 cc. Mesin itu juga dipercaya dan dipakai pada Aerox, NMax serta Tricity yang saat ini ada di pasaran. Di Taiwan, Augur 155 tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Matte Grey, Matte Navy Blue, dan Matte Gun Black dengan harga 118.000 dolar Taiwan atau sekitar Rp 60 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.