Aerodinamika di MotoGP Bakal Diatur, KTM Buka Suara

Aerodinamika di MotoGP Bakal Diatur, KTM Buka Suara
Sabtu, 22 Juli 2023 20:05
Benny Averdi

OTORIDER - Peraturan tentang aerodinamika merupakan masalah yang cukup 'panas' di MotoGP. Apalagi, menyangkut regulasi baru yang kabarnya bakal berganti di 2026 mendatang.

Ducati menjadi tim yang sudah melakukan banyak hal di bidang itu. Sementara, tim lain masih berupaya mengejarnya. Pabrikan lain dari Eropa, KTM juga sangat antusias dengan ubahan aerodinamika ini.

   Baca Juga: Bangga! Pembalap Indonesia Juarai Ajang JuniorGP Barcelona, Spanyol

Bahkan, KTM sudah berinvestasi banyak guna mengembangkan aerodinamika di motor andalannya sejak beberapa waktu lalu. Pit Beirer selaku Bos KTM percaya bahwa MotoGP perlu mengubah arah.

“Saya tidak mengerti mengapa kami membuat kesalahan seperti sudah dilakukan F1 sepuluh tahun lalu. Saya tidak mengatakan bahwa aerodinamika buruk untuk olahraga. Kami perlu meningkatkan di area ini dan kami sedang mengusahakannya. Ini adalah masalah yang akan bertahan lama, karena kami menginvestasikan banyak uang dan kami tidak bisa membiarkan antusiasme serta penonton berkurang,” ujar Beirer.

   Baca Juga: Temukan Kembali Performa Terbaik, Alex Marquez Betah di Ducati

Tak sendirian, Beirer mengaku sudah berbicara dengan Massimo Rivola yang merupakan Direktur Tim Aprilia. Ia mengatakan Rivola juga memiliki keprihatinan dan masalah serupa. Bagi Aprilia, persiapan mengenai aturan aerodinamika disambut terbuka. (*)

Sumber: Corsedimoto

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.