Alasan Aleix Espargaro Tampil Kurang Baik di 2 Seri MotoGP 2023

Alasan Aleix Espargaro Tampil Kurang Baik di 2 Seri MotoGP 2023
Minggu, 9 April 2023 21:50
Ruslan Abdul Gani

Musim MotoGP 2023 saat ini sedang berlangsung dan sudah dua seri selesai dilaksanakan. Namun, pembalap dari Aprillia Racing yakni Aleix Espargaro masih belum bisa tampil baik seperti musim lalu.

Pada GP Argentina yang berlangsung pekan kemarin, Espargaro hanya finish di posisi ke-15. Lalu, pada seri perdana musim 2023 di Portugal dirinya berada di urutan ke-9.

   Baca Juga: Tampil Impresif di Argentina, Pembalap Gresini Racing Banjir Pujian

Aleix Espargaro

Melansir dari Speedweek, Aleix Espargaro menyebut dua seri pertama MotoGP 2023 membuat dirinya merasa frustasi, karena hasil yang tidak memuaskan. “Itu adalah dua akhir pekan yang sangat membuat frustrasi. Saya memiliki kecepatan yang bagus di Portimao, tetapi tidak bisa mendapatkan hasil yang solid. Itu sama di Argentina di trek kering, tapi kemudian hujan turun,” ujar Espargaro.

Selain itu, meski merasa sedih dan kecewa, menurutnya musim masih panjang dan percaya diri bakal sukses. "Saya agak sedih dan juga kecewa dengan dua akhir pekan pertama ini. Tapi ini masih musim yang panjang. Saya akan terus percaya pada kesuksesan, masih banyak balapan yang harus dilalui,” ungkapnya.

Aleix Espargaro Merasa Terlalu Banyak 44 Kali Balapan

   Baca Juga: Usai Diterapkan Sprint Race, Bagnaia Ingin Jumlah Lap MotoGP Dikurangi

Kemudian, Espargaro juga mengungkapkan penyebab dirinya tidak bisa tampil baik di dua seri awal MotoGP 2023. Salah satunya disebabkan karena kondisi hujan deras yang menggangu penglihatan. 

"Sangat sulit untuk melihat pembalap lain di depan Anda dalam semprotan dan kabut saat hujan. Itu juga tidak mudah dalam hal helm. Sepeda motor mengeluarkan banyak panas, tetapi Anda tidak bisa membuka pelindungnya. Sangat sulit untuk menemukan solusi yang baik,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.