Aleix Espargaro Nilai Sirkuit Mandalika Sudah Sempurna

Aleix Espargaro Nilai Sirkuit Mandalika Sudah Sempurna Aleix Espargaro.
Sabtu, 14 Oktober 2023 08:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro memuji kualitas aspal Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Rider asal Spanyol itu bahkan membukukan rekor lap baru di sana saat sesi practice.

"Saya merasa kalau trek ini lebih sempurna dari edisi lalu, tidak ada bumps juga," kata Espargaro di Sirkut Mandalika, Jumat (13/10).

Espargaro berhasil mencatatkan waktu terbaik dengan torehan 1 menit 31,783 detik menggeser Di Giannantonio ke posisi kedua dan Miguel Oliveira di posisi ketiga.

Namun, sirkuit yang bisa menampung 195.700 pengunjung tersebut masih terdapat masalah kecil, seperti debu. Tapi, ini situasi yang normal. "Sangat licin karena tidak ada aktivitas dan banyak debu. Tapi kondisinya semakin baik," ujar Espargaro.

Untuk persiapan kualifikasi pada Sabtu (14/10), ia mengaku akan terus berusaha meraih hasil terbaik. "Apapun bisa terjadi karena ini adalah balapan. Jadi relax saja, yang penting tidak menyerah," papar Espargaro.

Sebelumnya, pujian untuk Sirkut Mandalika dilayangkan FIM MotoGP Safety Officer, Tome Alfonso. Operator MotoGP Mandalika yang juga pengelola Sirkuit Mandalika, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dinilai membuat beberapa kemajuan.

"Mereka punya cukup banyak waktu untuk bekerja. Sejak MotoGP terakhir digelar di sana, ada beberapa kemajuan," ujar Tome Alfonso dikutip dari YouTube MotoGP.

Pada laga perdananya, sirkuit ini mendapat banyak kritikan karena dianggap masih kotor dan juga aspal yang mengelupas. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.