Alex Marquez Tunjukkan Performa Impresif Bersama Gresini Racing

Alex Marquez Tunjukkan Performa Impresif Bersama Gresini Racing
Selasa, 28 Maret 2023 11:35
Thio Pahlevi

Pembalap anyar Gresini Racing, Alex Marquez berhasil menunjukkan performa impresif saat menjalani seri perdana MotoGP 2023 di Portugal akhir pekan lalu. Bersama tim yang didukung oleh Federal Oil itu, Alex mengamankan posisi finish ke-5 dalam balapan Minggu (26/3). Pujian pun datang kepada adik dari Marc Marquez tersebut.

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dengan merek Federal Oil menjadi salah satu pihak yang memberi apresiasi untuk Alex Marquez. Ia menyebut pembalap bernomor 73 itu telah berhasil menunjukkan talenta menjanjikan.

   Baca Juga: Kawasaki Ninja ZX-4RR Mengaspal di Indonesia, Harga Rp 230 Jutaan

"Alex Marquez menunjukkan talenta yang menjanjikan pada balapan MotoGP Portugal kemarin, tentunya tidak terlepas juga dari dukungan rekomendasi ahli tim mekanik yang mempersiapkan motor untuk balapan. Hal ini juga terbukti pada sesi Sprint Race hari Sabtu (25/3), Alex Marquez mampu mempersembahkan poin perdana, dan di balapan hari Minggu bisa finish posisi lima untuk mendapatkan poin penting di awal musim MotoGP 2023," ujar Sri Adinegara.

Alex Marquez

Di musim ini, Alex Marquez menunggangi motor Ducati Desmosedici GP22 yang cukup kompetitif musim lalu. Motor tersebut juga digunakan oleh Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo untuk menyabet gelar juara dunia MotoGP 2022. Usai seri Portugal, Alex menatap seri Argentina dengan rasa percaya diri.

"Saya mencoba untuk tetap mempertahankan posisi empat, tapi masih belum cukup menutup di tikungan 14. Tampil di balapan pertama ini masih belum ada keluhan, dan pastinya kami akan hadapi MotoGP Argentina dengan penuh kepercayaan diri. Saya akan mengerahkan 100% dan pastinya mengejar podium, hal yang belum terwujud sementara ini," kata Alex.

Alex Marquez

   Baca Juga: Hasil MotoGP Portugal 2023: Vinales Diapit Dua Ducati

Nasib kurang beruntung justru dialami oleh rekan setim Alex, Fabio Di Giannantonio. Ia tak bisa menyelesaikan balapan karena motornya mengalami kendala aerodinamika setelah terjadi kontak dengan pembalap lain. Ia pun bertekad untuk segera bangkit dan mengeluarkan performa maksimal di seri berikutnya.

"Akhir pekan ini akan digelar MotoGP Argentina 2023 (2/4) di Sirkuit Termas de Rio Hondo, kami berharap Alex Marquez mampu kembali tampil maksimal dan mempersembahkan podium pertamanya bersama Tim Gresini Racing dan Federal Oil. Diggia (sapaan Di Giannantonio) juga diharapkan bisa segera pulih untuk bisa melesatkan kembali Ducati Desmosedici GP22, sehingga bisa meraih hasil yang lebih baik lagi. Tentunya akan bikin bangga melihat kedua pembalap bisa bersama-sama ada di atas podium," ucap Sri Adinegara.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.