Penjelasan Marquez Soal Tabrakan dengan Oliveira di MotoGP Portugal

Penjelasan Marquez Soal Tabrakan dengan Oliveira di MotoGP Portugal
Selasa, 28 Maret 2023 12:45
Ruslan Abdul Gani

Seri perdana MotoGP 2023 sudah selesai dilaksanakan pada akhir pekan lalu di Portugal. Pada seri tersebut terjadi insiden Marc Marquez dari Repsol Honda menabrak pembalap RNF Aprilia, Miguel Oliveira. Insiden itu terjadi saat Marc Marquez kehilangan kendali di tikungan 3 pada lap 3.

Melansir dari Crash, Marc Marquez mengaku menyesal dan tidak ada niat untuk menabrak Oliveira. Dirinya juga menjelaskan bahwa tidak ada keinginan menyalip kedua pembalap itu pada titik tersebut, tapi mengalami masalah pada ban.

   Baca Juga: Cedera, Enea Bastianini Absen di GP Portugal dan Argentina

“Yang terpenting adalah Miguel baik-baik saja. Karena saya melakukan kesalahan besar di tikungan, dan ini berdampak segalanya. Saya mengerem dan mengunci ban depan secara besar-besaran. Itu berarti saya melepaskan rem. Niat saya adalah untuk mengarah ke sisi kiri. Tapi motor tetap miring dan saya tidak bisa menghindari arah ke sisi kanan," ujar Marquez.

Penjelasan Marc Marquez Soal Tabrakan dengan Miguel Oliveira

Marquez menjelaskan dirinya sempat terlibat senggolan dengan Jorge Martin, namun masih bisa untuk menghindarinya dan kemudian menabrak Oliveira. "Saya bisa menghindari Martin tapi tidak bisa menghindari Miguel. Saya sangat mengkhawatirkannya karena kontaknya, senggolannya cukup keras," jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, Marquez meminta maaf kepada Miguel Oliveira dan timnya. Ia pun menerima dengan lapang dada atas hukuman yang diberikan. "Saya sudah mengatakannya secara pribadi, tetapi saya ingin meminta maaf kepadanya, kepada timnya, kepada para penggemar Portugal. Saya telah dihukum untuk kesalahan itu dengan double long-lap penalty dan saya sepenuhnya setuju," ucapnya.

Marc Marquez dan Fabio Quartararo

   Baca Juga: MotoGP 2023 Sudah Dimulai, Begini Hitungan Poin di Sesi Sprint Race

Dampak dari kejadian tersebut, baik Marquez dan Oliveira mengalami cedera. Marquez disinyalir mengalami patah tulang metacarpal (tulang jari), sedangkan Oliveira menderita cedera tendon rotator eksternal kaki kanan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.