Jalani Operasi, Marc Marquez Absen di MotoGP Argentina

Jalani Operasi, Marc Marquez Absen di MotoGP Argentina
Rabu, 29 Maret 2023 06:00
Afrizal Abdul Rahman

Insiden tak terduga dialami Marc Marquez pada pembukaan musim 2023 MotoGP di Portimao, Portugal akhir pekan lalu. Pembalap Repsol Honda itu terpaksa absen pada GP Argentina karena harus menjalani operasi pada tangannya. 

Di seri perdana tersebut, Marquez menabrak motor yang ditunggangi pembalap RNF Aprilia, Miguel Oliviera. Insiden ini membuat kedua pembalap harus mengubur mimpi menjadi yang terbaik di Portugal.

   Baca Juga: Hadir di Indonesia, Kawasaki Ninja ZX-4RR Buatan Mana?

Dikutip dari laman Crash, Marc didiagnosis mengalami faktur intra-artikular terlantar di pangkal metacarpal pertama ibu jari tangan kanan (tulang patah yang memengaruhi sendi tangan). Hal ini pun membuatnya harus menjalani operasi di Barcelona, Spanyol.

Marc Marquez

"Terdiri dari pengurangan faktur tertutup fiksasi internal yang sama dengan dua sekrup dan berlalu tanpa insiden," tulis rilis tersebut.

   Baca Juga: MotoGP 2023 Sudah Dimulai, Begini Hitungan Poin di Sesi Sprint Race

Akibat insiden tersebut, juara dunia enam kali MotoGP itu mendapatkan penalti double long lap. Namun demikian, Marquez bertanggungjawab atas kecelakaan yang terjadi dan meminta maaf kepada Oliveira serta para penggemar. Bahkan, ia terlihat menghampiri Oliveira sesaat insiden tersebut terjadi. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.