Alex Marquez Ungkap Sulitnya Balapan di Cuaca Panas MotoGP Thailand

Alex Marquez Ungkap Sulitnya Balapan di Cuaca Panas MotoGP Thailand Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez.
Kamis, 2 November 2023 17:49
Thio Pahlevi

OTORIDER - Pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil, Alex Marquez belum mampu menunjukkan performa terbaiknya saat menjalani MotoGP Thailand akhir pekan lalu. Rekan setim Fabio Di Giannantonio tersebut mengamankan posisi finish ke-8 saat sesi balap Sprint. Cuaca panas pun membuat sejumlah pembalap mengalami kesulitan di seri kali ini.

Alex Marquez yang mengawali balapan dari posisi ke-7 mampu meraih tambahan dua poin. Hasil ini dinilainya cukup positif karena para pembalap lain tampil dengan sangat kompetitif.

"Hasil balap Sprint yang cukup positif. Saya mungkin mengharapkan lebih banyak dari balapan sprint ini, tetapi start dan lap pembuka memiliki dampak yang besar di sini," ujar adik dari Marc Marquez itu.

Rider bernomor 73 tersebut mengaku kesulitan melibas Sirkuit Buriram dengan panas mencapai 33 derajat celcius. Padahal di awal start, Alex Marquez mengincar posisi finish empat besar.

"Dengan panas seperti ini, begitu rombongan pembalap terbentuk sulit untuk disalip. Saya kehilangan banyak waktu dalam beberapa pertarungan. Jika tidak, saya bisa mengincar posisi keempat. Satu langkah maju kali ini, fisik lebih bugar. Sekarang kami akan menganalisis apa yang telah terlewatkan, namun tentunya kami harus meningkatkan sesuatu di bagian depan motor," kata Alex.

Di sisi lain, Di Giannantonio tak bisa menyelesaikan balap Sprint karena motor Ducati Desmosedici GP22-nya mengalami kendala. Alex Marquez dan Di Giannantonio pun bakal kembali berkomunikasi dengan mekanik yang ahli memberikan rekomendasi agar motornya kian nyaman serta kompetitif. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.