Bagnaia dan Martin Akui Bakal Tampil Habis-Habisan di MotoGP Qatar

Bagnaia dan Martin Akui Bakal Tampil Habis-Habisan di MotoGP Qatar Jorge Martin dan Francesco Bagnaia.
Sabtu, 18 November 2023 16:15
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini masih terbilang ketat. Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo masih kokoh di puncak dengan perolehan 412 poin. Di bawahnya ada Jorge Martin dari Prima Pramac Racing yang mengoleksi 398 poin.

Bagnaia mengaku akan habis-habisan di MotoGP Qatar agar mendapatkan lebih banyak poin demi memastikan gelar juara dunia musim ini. "Mengalahkan Martin akan lebih baik karena 14 poin untuk memimpin klasemen kejuaraan bukanlah apa-apa,” kata Bagnaia, dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Jumat (17/11).

Namun, ia menilai akan mengalami kesulitan. Pasalnya, Martin sangat berbakat dan mudah beradaptasi dalam segala kondisi balapan, serta menunjukkan semangat kompetitif yang tinggi sejak kecil.

"Dia sangat kompetitif sejak awal. Dia tak memerlukan waktu lama untuk beradaptasi dengan segala hal. Fakta bahwa saat ini kami sedang bertarung memperebutkan gelar adalah hal yang luar biasa dan saya rasa Jorge pun bisa berbangga akan hal itu,” kata Bagnaia.

Dengan dua seri MotoGP tersisa, yakni di Sirkuit Lusail, Qatar dan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Martin memiliki tekad besar untuk memperebutkan gelar juara dunia 2023. Ia yakin bisa mengejar ketinggalan 14 poin.

"Saya ingin dan perlu mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya di Qatar agar peluang saya meraih gelar juara di balapan terakhir lebih baik dibandingkan hari ini," papar Martin, dikutip dari Speedweek, Jumat (17/11).

Martin sendiri selalu mengincar podium dan ingin memperjuangkan gelar di Valencia. "Saya menyukai rute ini dan meraih kemenangan balapan Kejuaraan Dunia pertama saya di sana pada tahun 2017," ujar Martin. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.