Bagnaia: Musim Balap Tahun Ini Benar-Benar Berbeda

Bagnaia: Musim Balap Tahun Ini Benar-Benar Berbeda
Minggu, 9 Juli 2023 14:20
Benny Averdi

Jebolan VR46 Academy, Francesco Bagnaia mengincar titel juara dunia keduanya di tahun ini. Kemenangannya musim lalu, semakin mematangkan lelaki berusia 26 tahun asal Turin, Italia tersebut.

Kecepatan, konsistensi, dan kewaspadaan pembalap Ducati Lenovo itu tetap terasah hingga saat ini. Hasilnya, ia telah mengantongi 194 poin sebagai pemimpin klasemen sementara di paruh pertama MotoGP 2023.

   Baca Juga: Update Tabel Klasemen Kejuaraan Tim dan Konstruktor MotoGP 2023

Memang, perjalanannya tidaklah selalu mulus, seperti apa yang terjadi di Austin, Texas maupun Le Mans, Prancis. Namun, semangatnya seolah tak surut untuk kembali merebut titel juara di tahun ini.

Francesco Bagnaia MotoGP Belanda 2023

“Tahun lalu saya mengejar, tahun ini kami berada dalam situasi yang berbeda. Kami tentu membuang beberapa poin, tetapi menjadi referensi adalah sesuatu yang memberi saya kesenangan dan mendorong saya untuk berkembang. Memiliki begitu banyak motor cepat membutuhkan uang, tetapi ini adalah kompetisi yang sangat memotivasi Anda dan membuat Anda ingin memberi lebih banyak lagi," ungkap Pecco, sapaannya.

   Baca Juga: Cara Mengatasi Kick Starter Motor yang Terasa 'Ngelos'

Tentu ini boleh dibilang hasil yang pantas diterima Bagnaia dan para siswa VR46 Academy milik Valentino Rossi. Bagnaia pun mengaku mendapat bantuan dari legenda balap MotoGP bernomor 46 tersebut dalam menghadapi kompetisi.

"Valentino tentu banyak membantu saya tahun lalu, saya banyak bertanya kepadanya. Saya mendasarkan pilihan saya pada apa yang dia katakan, dan melakukan hal mendasar tersebut," ujar Bagnaia.

Sumber: Corsedimoto

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.