Bagnaia: Pengembangan Pabrikan Eropa Lebih Cepat Dari Jepang

Bagnaia: Pengembangan Pabrikan Eropa Lebih Cepat Dari Jepang
Selasa, 31 Januari 2023 14:00
Afrizal Abdul Rahman

MotoGP 2022 menjadi musim terburuk untuk pabrikan asal Jepang. Pasalnya, di tahun tersebut pabrikan Eropa sangat bersinar.

Ducati misalnya, berhasil memenangkan gelar juara bersama Francesco Bagnaia. Menyikapi hal ini, Bagnaia mengatakan pabrikan Eropa memiliki perkembangan yang lebih cepat ketimbang Jepang.

   Baca Juga: Pakai Nomor 1 pada MotoGP 2023, Bagnaia Tak Mau Terbuai Kemenangan

Pria yang akrab disapa Pecco itu memprediksi pabrikan Jepang akan lebih kuat di musim baru. Tetapi, ia percaya bahwa Ducati bakal memiliki performa yang lebih baik.

Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini Ducati Lenovo 2023

"Sejujurnya pabrikan Jepang akan menjadi tantangan, tetapi saya juga mengharapkan bahwa Ducati memiliki performa yang lebih dari itu," katanya dikutip dari laman Crash.net.

Pecco beranggapan tim Eropa memiliki cara berbeda dalam bekerja, terutama untuk hal baru serta pengembangan yang lebih cepat.

   Baca Juga: Pirelli Luncurkan Diablo Supercorsa V4, Bisa Buat Harian dan Balap

“Orang Eropa pasti memiliki cara berbeda untuk bekerja. Begitu mereka memiliki hal-hal baru, mereka membiarkan kami mencobanya, dan saya yakin perkembangan Eropa lebih cepat," ujar Bagnaia.

Beberapa pabrikan Eropa seperti Ducati dan KTM memiliki pendekatan yang berbeda untuk target yang dicanangkan. Ducati pun cukup percaya diri dengan performa yang ada. "Kami mencoba banyak hal, dan saya menyukainya untuk terus mencoba," ucap Bagnaia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.