Bagnaia Puas pada Performa Ducati Desmosedici GP23 di Tes Pramusim

Bagnaia Puas pada Performa Ducati Desmosedici GP23 di Tes Pramusim
Selasa, 14 Februari 2023 13:30
Ruslan Abdul Gani

Francesco Bagnaia merasa puas dengan motor balap Ducati Desmosedici GP23. Pasalnya, ia berhasil menempati posisi kedua di tes pramusim hari ketiga yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Melansir dari Crash, pembalap yang menjuarai MotoGP 2022 itu mengatakan dirinya dan tim mengubah beberapa pengaturan di akhir sesi serta hasilnya motor lebih kencang, bahkan lebih kencang dari motor yang membawanya juara dunia musim lalu.

   Baca Juga: Motor Baru Yamaha Tembus 335 Km/Jam di Tes Pramusim MotoGP 2023

Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo

“Dalam satu jam terakhir tes kami melakukan perubahan besar pada elektronik dan melakukan langkah besar di depan. Kemudian, pada saat yang sama kami menyelesaikannya, kami mengubah bagian elevasi itu dan semuanya seperti menggunakan motor 2022 tetapi dengan kecepatan lebih," ujar Bagnaia.

Namun, motor 2023 juga masih punya kekurangan, yakni soal pengendalian. Menurut pembalap dengan panggilan Pecco itu, motor balap musim lalu masih mudah untuk dikendalikan.

Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini Ducati Lenovo 2023

“Sekarang fokus saya adalah membuat langkah lain di depan. Satu-satunya hal yang kurang adalah pengendalian karena pengendalian motor 2022 sedikit lebih mudah. Yang ini lebih agresif dan gugup, tapi ini adalah sesuatu yang bisa kami fokuskan di Portimao yang sangat penting," ungkap Pecco.

   Baca Juga: Regulasi Tentang Tekanan Angin Ban akan Dicoba pada MotoGP 2023

Setelah tes pramusim di Sepang, sesi selanjutnya dijadwalkan diadakan di Portimao, Portugal. Tes tersebut akan digelar pada 11-12 Maret 2023. Jadi, Pecco masih bisa merasakan apa yang kurang dari motor balapnya sebelum bertarung di musim 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.