Belum Tampil Impresif, Marquez Ungkap Kelemahan Honda RC213V

Belum Tampil Impresif, Marquez Ungkap Kelemahan Honda RC213V
Selasa, 30 Mei 2023 15:20
Thio Pahlevi

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez masih terus berjuang untuk kembali ke performa terbaiknya dalam menghadapi MotoGP 2023. Usai mengalami rentetan cedera di beberapa waktu terakhir, Marquez belum menunjukkan penampilan konsisten. Selain kondisi fisik, kemampuan motor Honda RC213V juga disinyalir menjadi salah satu penyebabnya.

Santi Hernandez yang merupakan Kepala Kru Marquez memberikan tanggapan. Ia mengatakan saat ini Marquez sedang tidak berada dalam level berjuang untuk meraih kemenangan di setiap seri, apalagi memikirkan gelar juara dunia.

   Baca Juga: Helm Shoei X-15 Resmi Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp 11 Jutaan

"Ini sangat rumit, tapi dengan pembalap seperti Marc, mentalitasnya adalah selalu melakukan yang terbaik. Saya realistis, kami tidak berada di level untuk berjuang demi kemenangan di setiap Grand Prix, tapi kami memiliki pembalap terbaik dan apapun bisa terjadi. Tujuan kami adalah tetap di depan setiap akhir pekan, tidak memikirkan gelar," ucap Hernandez.

Marc Marquez

Hernandez mengaku penurunan performa Marquez dan Honda di antaranya dipengaruhi oleh performa motor RC213V. Marquez menyebutkan ada beberapa hal yang menjadi kekurangan pada motor tersebut. Lantas, apa saja?

   Baca Juga: Cocok Buat Harian, Nolan Rilis N30-4 Series di Indonesia

"Marc menjelaskannya dengan sangat baik: ada kurangnya top speed, akselerasi, dan stabilitas pengereman. Marquez melakukan hal-hal yang tidak memungkinkan untuk dilakukan oleh motornya, seperti di Le Mans (Prancis), dia jatuh tetapi terus berusaha ada di dalam DNA-nya, apa yang membuatnya meraih kemenangan begitu banyak. Dia telah menunjukkan bahwa dia memiliki kecepatan yang sama dan keinginan yang sama seperti biasanya," kata Hernandez.

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.