Demi Bisa Bersaing, Quartararo Pilih Setelan Motor Yamaha 2021

Demi Bisa Bersaing, Quartararo Pilih Setelan Motor Yamaha 2021
Senin, 15 Mei 2023 23:30
Thio Pahlevi

Fabio Quartararo finish di posisi ke-7 dalam Race utama MotoGP 2023 di Le Mans, Prancis pada Minggu (14/5). Pembalap Monster Energy Yamaha itu mengamankan posisi ke-13 di sesi kualifikasi. Namun, ia gagal menyelesaikan balapan Sprint sehari sebelumnya. Sejumlah strategi pun dilakukan Quartararo agar bisa tampil kompetitif.

Strategi yang dipilih Quartararo salah satunya adalah kembali menggunakan setelan motor Yamaha YZR-M1 musim 2021. Menurutnya, setelan ini terasa berbeda dibanding motor yang dipakainya musim ini. Bahkan, ia mengklaim setelan tersebut jauh lebih baik dari semua pembaruan yang telah dilakukan timnya.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Prancis 2023: Sajikan Pertarungan Tak Terduga

"Saya merasa sedikit lebih baik, tetapi masih belum merasa hebat. Tapi jauh lebih baik dari semua yang telah kami coba. Saya pikir rencananya sekarang - dan inilah yang telah kami putuskan dengan kru kami - bahwa sejak awal tahun kami telah mencoba ribuan hal, dari pengaturan pada motor. Sekarang kami memutuskan untuk menggunakan setelan 2021 dan saya perlu beradaptasi dengan masalah apapun dan kita lihat saja nanti," ucap Quartararo.

Alex Rins,Jack Miller,Francesco Bagnaia,Fabio Quartararo,Enea Bastianini,Johann Zarco

Di tabel klasemen sementara, Quartararo berhasil memperbaiki posisinya dengan naik dua peringkat ke urutan 9. Pembalap bernomor 20 itu kini mengumpulkan total 49 poin dari lima seri yang telah berlangsung. Ia pun terpaut 45 poin dengan posisi teratas yang ditempati oleh Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo.

   Baca Juga: Helm Aleix Espargaro Pakai Teknologi MIPS, Apa Itu?

"Saat ini kami terlalu jauh (memikirkan gelar) tetapi saya merasa kecewa karena saya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik (di Le Mans). Karena, pada akhirnya, yang benar adalah hari ini dan kemarin, bahkan di Sprint, kecepatan saya tidak terlalu buruk. Kami mencoba knalpot, yang tidak berfungsi. Sasis tidak berfungsi. Aero tidak bekerja. Elektronik tidak berfungsi. Mungkin satu pengaturan yang kami coba dengan suspensi Ohlins sedikit lebih baik. Dari tes Jerez, hal-hal baru yang kami coba sia-sia," kata Quartararo.

Sumber: Crash

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.