Gagal Finish di MotoGP Prancis 2023, Marquez Merasa Senang

Gagal Finish di MotoGP Prancis 2023, Marquez Merasa Senang
Senin, 15 Mei 2023 23:20
Thio Pahlevi

Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez hampir meraih podium ketika menjalani Race utama MotoGP Le Mans, Prancis pada Minggu (14/5). Sayangnya, ia terjatuh saat balapan menyisakan dua lap. Padahal, pembalap bernomor 93 tersebut tengah bersaing ketat memperebutkan posisi finish kedua.

Marquez sendiri baru kembali balapan setelah absen di beberapa seri, karena cedera pada jari tangannya. Di balapan kali ini, Marquez meraih posisi kedua dalam sesi kualifikasi dan finish ke-5 saat Sprint. Ia pun senang dengan performanya sepanjang balapan kemarin.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Prancis 2023: Sajikan Pertarungan Tak Terduga

"Jujur, saya sangat, sangat senang dengan balapan hari ini. Sayang sekali kami tidak menerima hasil yang baik dengan semua kerja keras yang kami lakukan. Kami jatuh dengan satu setengah lap tersisa. Saya jatuh pada tikungan 7, tetapi kecelakaan itu dimulai pada tikungan 6 karena motornya sangat goyah. Tapi saya mengendarai dengan cara yang sangat baik. Sudah lama sekali saya merasa seperti ini - bukan dengan motornya. Saya sendiri, berkendara dengan baik, memasuki tikungan dengan sedikit meluncur, saya terlambat mengerem. Saya bisa melawan pembalap lain. Saya senang dengan hal itu," ucap Marquez.

Motor-Motor MotoGP 2023

Meski terjatuh, Marquez mengaku bangga dengan hasil tersebut. Menurutnya, lebih baik terjatuh ketika tengah berjuang meraih podium, dibanding harus finish di posisi ke-10.

   Baca Juga: Kembali ke MotoGP, Danilo Petrucci Gantikan Enea Bastianini

"Tentu saja, saya tidak senang dengan hasilnya, tapi mungkin satu-satunya masalah adalah podium sudah dekat dan mungkin saya belum siap untuk memperebutkan podium. Tapi dimanapun, saya lebih suka kalah di balapan seperti ini dan tidak finish di posisi ke-10. Saya menikmatinya, tetapi kami harus terus bekerja untuk meningkatkan masa depan," kata kakak dari Alex Marquez itu.

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.