Ducati Rilis Tim dan Pembalap MotoGP 2023, Bagnaia Pakai Nomor 1

Ducati Rilis Tim dan Pembalap MotoGP 2023, Bagnaia Pakai Nomor 1

 

Ducati Lenovo menjadi tim MotoGP berikutnya yang melakukan peluncuran motor serta pembalap musim 2023. Sebelumnya, terdapat Monster Energy Yamaha dan Gresini Racing yang melakukan hal serupa. Ducati Lenovo pun memperkenalkan motor Desmosedici GP anyar serta Enea Bastianini sebagai rekan setim baru Bagnaia.

Perubahan mencolok juga terlihat pada motor Ducati milik Bagnaia. Usai meraih gelar juara dunia MotoGP 2022, musim ini Bagnaia mengganti nomor 63 yang menjadi ciri khasnya menjadi nomor 1 di motor. Namun, di bagian bawah angka 1 masih terdapat angka 63.

   Baca Juga: Setel Off-Set Pelek Jari-Jari, Bikin Ban Tak Bergesekan dengan Rantai

"Nomor 63 sangat berarti bagi saya dan akan selalu menjadi nomor saya. Saya akan memiliki nomor 1 di motor dan papan, tetapi nomor 63 akan tetap ada di paddock saya," ucap Bagnaia dikutip dari GPOne.

Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini Ducati Lenovo 2023

Menyandang status sebagai juara, Bagnaia mengaku bakal sulit mempertahankan gelar tersebut pada MotoGP 2023. Akan tetapi, ia bertekad untuk tetap mempertahankan gelar ini dan mengeluarkan segala kemampuan terbaiknya.

   Baca Juga: Simak! Beberapa Masalah yang Sering Menimpa Speedometer Motor

"Akan sulit untuk mempertahankan nomor 1, tapi itulah mengapa saya di sini, saya belum merasa puas. Saya ingin lebih, terus bekerja dan berkembang di setiap balapan serta setiap tahun. Saya akan mencoba, dan jika saya melakukan semuanya dengan benar, saya tahu saya akan bisa tetap di depan," kata Bagnaia.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id