Enea Bastianini Yakin Bangkit di Paruh Kedua MotoGP 2023

Enea Bastianini Yakin Bangkit di Paruh Kedua MotoGP 2023
Jumat, 30 Juni 2023 15:20
Thio Pahlevi

Gelaran MotoGP 2023 telah menyelesaikan paruh pertama musim ini. Paruh kedua sendiri dijadwalkan terselenggara pada 6 Agustus mendatang di Sirkuit Silverstone, Inggris. Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini pun bertekad bangkit untuk menghadapi sisa balapan musim 2023.

Di awal musim, Bastianini mengalami cedera yang membuatnya tak mampu tampil maksimal seperti tahun lalu. Terakhir, pembalap bernomor 23 itu finish ke-8 saat Sprint dan gagal menyelesaikan balapan karena terjatuh di seri Assen, Belanda akhir pekan lalu.

   Baca Juga: Minyak Rem Motor Tercampur Air, Efeknya Bisa Bikin Bahaya

"Kami meningkat secara signifikan dibandingkan dengan Mugello (Italia) dan Sachsenring (Jerman). Kami semakin dekat. Menjelang akhir pekan, saya akan melakukan apa saja untuk jarak seperti itu sebelum menyerah dalam balapan. Kerja keras terbayar, dan saya senang dengan itu. Apalagi untuk hasilnya. Saya harus mengerti mengapa saya akhirnya terjatuh. Saya ingin melihatnya agar saya bisa lebih percaya diri dengan motornya," ucap Bastianini.

Enea Bastianini

Usai seri Belanda, MotoGP 2023 kini memasuki libur musim panas. Bastianini mengaku bakal memanfaatkan waktu tersebut guna membantu proses pemulihannya, baik secara fisik maupun mental. Rekan setim Francesco Bagnaia itu merasa masih membutuhkan waktu untuk kembali ke performa terbaiknya.

   Baca Juga: Update Tabel Klasemen MotoGP 2023 Setelah Seri Assen, Belanda

"Sekarang saya tahu apa yang dapat saya lakukan dan arah apa yang harus diambil dengan Ducati Desmosedici GP23, karena penyiapan tahun 2022 saya tidak berjalan baik dengan versi ini. Jadi, mulai Agustus dan seterusnya, pendekatan saya akan berubah, mulai dari Silverstone, trek yang saya suka, dan di mana saya selalu cepat. Saya akan mengincar podium. Itu akan menjadi dorongan kepercayaan diri yang besar," kata Bastianini.

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.