Hadapi MotoGP Italia 2023, Joan Mir: Usaha, Konsentrasi, dan Tekad Maksimal!

Hadapi MotoGP Italia 2023, Joan Mir: Usaha, Konsentrasi, dan Tekad Maksimal!
Rabu, 7 Juni 2023 21:20
Thio Pahlevi

Joan Mir masih belum bisa menaklukkan motor Honda RC213V bersama pabrikan Repsol Honda. Di musim ini, mantan pembalap Suzuki Ecstar itu masih kesulitan untuk bersaing dengan pembalap di barisan depan. Bahkan, ia beberapa kali mengalami crash yang membuatnya gagal finish dan tak mendapat tambahan poin penting.

Seri lanjutan MotoGP 2023 sendiri dijadwalkan berlangsung di Mugello, Italia pada akhir pekan ini. Menghadapi balapan tersebut, Mir bertekad untuk terus membuat kemajuan dan berjuang guna meraih podium musim ini. Lalu, bagaimana persiapan dari pembalap bernomor 36 itu?

   Baca Juga: Denda Tilang Rp 250 Ribu Jika Motor Belum Uji Emisi

"Sepertinya sudah lama sejak terakhir kali saya mengendarai motor MotoGP. Tapi, dalam masa absen ini, saya berhasil berlatih dengan baik. Kami harus menekan bahkan sebelum jeda pertengahan musim, jadi tentu saja saya ingin memaksimalkan hat-trick ini," ucap Mir.

Motor-Motor MotoGP 2023

Usai absen beberapa waktu karena cedera, juara dunia MotoGP 2020 itu mengaku sudah menantikan untuk memiliki lebih banyak waktu mengendarai Honda RC213V. Mir pun punya kenangan manis dengan Sirkuit Mugello pada 2021. Menurutnya, sirkuit ini spektakuler.

   Baca Juga: Pakai Knalpot Standar Racing di Motor Matic Bisa Naikan Performa?

"Saya menantikan untuk menghabiskan banyak waktu mengendarai motor, karena saya pikir saya dapat terus membuat kemajuan dan menemukan apa yang saya lewatkan. Mugello adalah yang pertama dari tiga balapan berturut-turut (Italia, Jerman, dan Belanda). Saya naik podium di sana pada 2021, dan ini adalah sirkuit yang spektakuler untuk dikendarai. Usaha maksimal, konsentrasi maksimal, dan tekad maksimal," kata Mir.

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.