Honda Siap Beri Motor yang Lebih Kompetitif untuk Marc Marquez

Honda Siap Beri Motor yang Lebih Kompetitif untuk Marc Marquez

 

Tim Repsol Honda terus berbenah guna menghadapi MotoGP 2023. Terbukti, dengan menghadirkan sistem knalpot baru dari Slovenia yaitu Akrapovic.

Hal tersebut antara lain bertujuan untuk memenuhi permintaan Marc Marquez guna memiliki motor yang lebih kompetitif di musim mendatang. Menyambut kerja sama ini, Slavko Alojz Trstenjak selaku Kepala R&D Akrapovic Racing mengaku sangat senang.

"Memperluas kerja sama kami dengan Honda Racing Corporation ke MotoGP adalah suatu kehormatan besar dan langkah lebih jauh dalam kemitraan kami, yang telah menghasilkan dua gelar dunia WorldSBK dan beberapa kemenangan lainya," kata Slavko dikutip dari laman Motosan.

   Baca Juga: Manajer Tim Repsol Honda Banyak Dicibir, Marc Marquez Beri Pembelaan

Nantinya, knalpot yang akan digunakan Honda merupakan sistem titanium lengkap dari RC213V yang terus mereka kembangkan. "Dunia balap sepeda motor kelas utama, sebagai mitra teknis yang sangat mumpuni untuk bekerja sama dalam pengembangan sistem pembuangan untuk RC213V," ujarnya.

Honda RC213V Test Jerez

Pabrikan asal Slovenia itu memiliki pengalaman yang sangat luas dalam pembuatan knalpot, bahkan sejak 1990. Tentunya, bukan waktu yang sebentar untuk meyakinkan pabrikan ternama menggunakan merek tersebut.

   Baca Juga: Tim Pabrikan Yamaha Luncurkan YZR-M1 Musim MotoGP 2023 di Jakarta

Melihat sejarah yang ada, pembuat knalpot tersebut memiliki rekam jejak kesuksesan yang luar biasa di banyak kejuaraan roda dua dan empat, antara lain MotoGP, WorldSBK, MXGP, dan EWC.

 "Kami senang bahwa tim Repsol Honda telah mengidentifikasi Akrapovic, yang memiliki pengalaman lebih dari dua puluh tahun," ucapnya. 

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id