Motor Yamaha YZR-M1 2023 Alami Peningkatan Top Speed

Motor Yamaha YZR-M1 2023 Alami Peningkatan Top Speed

 

Motor balap Yamaha YZR-M1 dinilai punya banyak kekurangan pada musim MotoGP 2022 kemarin. Namun test rider Yamaha, Cal Crutchlow menyatakan ada peningkatan performa yang jauh lebih baik untuk musim 2023.

Melansir dari paddock-gp, Crutchlow mengatakan motor Yamaha YZR-M1 musim ini punya kecepatan maksimum yang lebih baik ketimbang versi sebelumnya. "Kami punya top speed yang jauh lebih tinggi dengan mesin 2023 ini. Motornya akan menjadi yang paling cepat di akhir lurusan dan akan lebih kompetitif, karena Fabio (Quartararo-Red) tak akan mudah dilewati begitu saja dan mungkin akan bisa menyalip pembalap lain," ujar Crutchlow.

   Baca Juga: Manajer Tim Repsol Honda Banyak Dicibir, Marc Marquez Beri Pembelaan

Fabio Quartararo

Namun, kencang saja tidak cukup, masih ada masalah baru yang harus diperhatikan Yamaha. "Tetapi kita harus membuat motornya lebih tenang," ucap Crutchlow.

Crutchlow pun memberi masukan tentang kekurangan motor balapnya kepada mekanik. “Saya bilang ke mereka apa yang saya pikirkan dan apa yang saya pikir penting. Tapi saya bukan mekanik, jadi ini tak mudah juga,” kata Crutchlow.

cal crutclow

   Baca Juga: Quartararo Ungkap Hal yang Paling Disukai dari Balapan

“Tapi saya mencoba banyak material. Perbedaan tes saat ini dengan tes pertama saya luar biasa. Sekarang ada 27 karyawan di tempat tes, jadi penuh kapasitasnya. Itu bagus, saya menyukainya. Tim tes semakin baik," ujar Crutchlow.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id