Insiden Dengan Vinales di GP Prancis, Bagnaia Patut Disalahkan?

Insiden Dengan Vinales di GP Prancis, Bagnaia Patut Disalahkan?
Jumat, 19 Mei 2023 20:30
Afrizal Abdul Rahman

Kejadian tak terduga dialami Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo dan Maverick Vinales mewakili Aprilia Racing pada GP Prancis 2023 akhir pekan lalu. Keduanya mengalami kontak yang mengakibatkan terjatuh dan kemudian terlibat pertikaian kecil.

Akibat kejadian tersebut, Pundit MotoGP BT Sport yakni Michael Laverty memberikan tanggapan. Menurutnya, insiden tersebut sungguh lengkap. Lantas, siapa yang salah?

"Jika Anda akan menyalahkan, itu sedikit ada pada Pecco (sapaan Bagnaia) karena dia ada di belakang Vinales," katanya dikutip dari laman Crash.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Prancis 2023: Sajikan Pertarungan Tak Terduga

Bagnaia Pakai Nomor 1 di MotoGP 2023

Ia mengatakan Vinales berada di depan dan memiliki sedikit ruang untuk mengontrol kendaraan, tetapi pada saat yang sama Bagnaia masuk terlalu dalam. Pendapat senada pun disampaikan oleh mantan pembalap MotoGP yaitu Sylvain Guintoli. Menurutnya, kejadian tersebut merupakan salah Pecco yang terlalu memaksakan diri.

"Saya setuju itu salah Pecco, sebab Vinales berada di garis depan dan seharusnya ia (Pecco) menyisihkan lebih banyak ruang," ucapnya.

   Baca Juga: Duo Pembalap Gresini Racing Incar Poin Penting di MotoGP Prancis 2023

Ia menyebut kondisi itu pernah terjadi pada pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan rider Pramac Ducati, Jorge Martin. Kejadian tersebut dinilai bisa menjadi pembelajaran penting untuk tetap bersaing merengkuh gelar juara.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.