Jalani MotoGP 2023, Di Giannantonio Kian Tunjukkan Performa Konsisten

Jalani MotoGP 2023, Di Giannantonio Kian Tunjukkan Performa Konsisten
Kamis, 18 Mei 2023 13:15
Thio Pahlevi

Fabio Di Giannantonio perlahan mulai menunjukkan performa konsisten dalam gelaran MotoGP 2023. Pembalap Gresini Racing tersebut mampu mengumpulkan tambahan poin dalam beberapa seri yang telah berlangsung musim ini. Pujian pun datang dari berbagai pihak pada rekan setim Alex Marquez tersebut.

Di seri MotoGP Le Mans, Prancis akhir pekan lalu, Di Giannantonio mengamankan posisi start ke-15 dalam sesi kualifikasi. Kemudian, ia finish ke-12 saat Sprint dan ke-8 di Race utama. Pembalap bernomor 49 ini pun mengaku senang dengan performanya.

   Baca Juga: Klasemen Kejuaraan Konstruktor dan Tim MotoGP 2023 Usai Seri Prancis

"Saya senang dengan pekan balapan ini yang hasilnya semakin membaik dan feeling dengan motor kian sempurna. Kami bersaing ketat, saya lakukan apa yang harus dilakukan dan bisa bertarung dengan lawan sepanjang balapan. Kian lebih baik mengendalikan motor dan kami sudah di jalur yang tepat. Saya mengharap hasil lebih baik di Mugello (Italia)," ucap Diggia, sapaan Di Giannantonio.

Fabio Di Giannantonio Gresini Racing 2023

Di sisi lain, Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Federal Oil yang telah sesuai rekomendasi ahli memuji performa dan talenta Di Giannantonio. Menurutnya, Alex Marquez dan Di Giannantonio telah berusaha maksimal mendapatkan ritme balap sejak awal musim MotoGP 2023.

   Baca Juga: Demi Bisa Bersaing, Quartararo Pilih Setelan Motor Yamaha 2021

"Federal Oil terus memberikan dukungannya kepada Tim Gresini Racing, dan peran penting mekanik dalam memberikan rekomendasi ahli sangat dibutuhkan untuk mendukung para pembalap mendapatkan motor terbaiknya. Semoga hasil positif yang didapat Diggia bisa terus konsisten, begitupun Alex agar segera bangkit dan kembali bertarung memperebutkan podium di seri Mugello mendatang," kata Rommy.

Pada klasemen sementara perebutan gelar Juara Dunia MotoGP 2023, Alex Marquez berada di posisi 12 dengan berbekal 41 poin. Sementara itu, Di Giannantonio mengumpulkan 25 poin di posisi 15.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.