Jalani Tes Valencia, Bastianini Akui Butuh Adaptasi dengan Motor Baru

Jalani Tes Valencia, Bastianini Akui Butuh Adaptasi dengan Motor Baru
Minggu, 12 Maret 2023 21:00
Thio Pahlevi

Enea Bastianini bergabung dengan para pembalap MotoGP lainnya dalam sesi tes pramusim di Valencia, Spanyol pada 11-12 Maret 2023. Beragam hal baru dijajal pembalap anyar Ducati Lenovo tersebut. Namun sayang, Bastianini belum menemukan penampilan terbaiknya.

Di akhir sesi tes hari pertama, Bastianini finish di urutan ke-17. Ia pun terpaut 1,238 detik dari rekan setimnya yakni Francesco Bagnaia yang menjadi pembalap tercepat. Lantas, bagaimana komentar dari pembalap bernomor 23 tersebut?

   Baca Juga: Vinales: Saya Sudah Persiapkan Kemampuan Terbaik Hadapi MotoGP 2023

"Pagi ini kami memiliki dua masalah kecil pada kedua motor. Dua hal kecil yang membuat kami tetap berada di dalam garasi untuk waktu yang lama. Pada sore hari, saya terjatuh. Saya bahkan tidak terlalu memaksakan diri, saya hanya mencoba melakukan beberapa putaran karena saya tahu saya harus memakai ban baru setelah itu, tetapi cuaca mulai dingin dan saya jatuh," ucap Bastianini dikutip dari GPOne.

Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini Ducati Lenovo 2023

Jelang musim baru, Bastianini bakal mengendarai motor Ducati Desmosedici GP23. Usai menjajalnya dalam beberapa sesi tes, ia menilai motor tersebut memiliki pendekatan berbeda. Namun, menurutnya motor ini masih memiliki kemiripan dengan Desmosedici GP22.

   Baca Juga: Mulai Rp 5 Juta, Ini Harga Gesits, Volta, dan Selis Usai Disubsidi

"Menurut saya motor baru harus dikendarai dengan cara yang berbeda, meski motornya sangat mirip dan saya masih belum menafsirkan trek dengan baik. Bagi saya itu juga masalah interpretasi, karena dengan motor MotoGP saya belum melakukan banyak lap kering di sini, di Portimao. Jadi saya perlu mendapatkan beberapa poin referensi, memahami beberapa hal dan mulai memanfaatkan yang terbaik pada motor baru. Mungkin saya sedikit lebih berjuang daripada Pecco (sapaan Bagnaia-Red) saat ini, tetapi kami akan sampai di sana," kata Bastianini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.