Daftar Komponen Suzuki GSX 150 Series & Satria yang Diduga Bermasalah

Daftar Komponen Suzuki GSX 150 Series & Satria yang Diduga Bermasalah
Minggu, 12 Maret 2023 20:30
Thio Pahlevi

Program Suzuki Quality Update (SPQU) digulirkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Hal tersebut dilakukan menyusul adanya dugaan komponen yang bermasalah pada sejumlah produk motor Suzuki, di antaranya adalah GSX 150 Series dan Satria FU150MF. Lantas, apa saja komponen yang memerlukan pengecekan lebih lanjut di kedua motor itu?

Victor Assani selaku Section Head Service 2W PT SIS pun memberikan penjelasan lengkap. Dalam keterangan yang tertera di laman resmi Suzuki, produk terdampak memiliki tahun produksi yang berbeda-beda.

   Baca Juga: Dapat Bantuan Potongan Harga dari Pemerintah, Ini Tanggapan Gesits

Pada Suzuki Satria FU150MF hanya dikhususkan untuk tahun produksi Januari 2016 hingga Februari 2017 dan Oktober 2017 hingga Juni 2018. Sementara itu, GSX 150 Series meliputi tahun produksi Desember 2016 sampai Maret 2018.

Suzuki Satria F150 Warna Baru

"Tidak semua yang dalam range itu bermasalah, kami memerlukan pemeriksaan terlebih dahulu dan bilamana perlu dilakukan pergantian, kami akan melakukan penggantian secara gratis. Baik untuk jasa maupun spare part-nya," kata Victor kepada OtoRider, Rabu (8/3).

   Baca Juga: Blibli Beri Penawaran Spesial untuk Kendaraan Listrik di GJAW 2023

Victor menjelaskan terdapat sejumlah komponen yang disinyalir memerlukan pengecekan lebih lanjut. "Kalau di GSX ada beberapa pengecekan di antaranya pada idle gear starter dan (ignition switch serta bolt mounting) seperti pada FU150," ujarnya.

Victor menambahkan program SPQU ini adalah wujud tanggung jawab Suzuki kepada konsumen dalam memberikan jaminan kualitas. "Sebenarnya ini program yang lama yang kami refresh, jadi adalah reminder untuk konsumen. Hal ini sebagai wujud tanggung jawab kami untuk tetap memberikan jaminan kualitas produk di lapangan," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.