Kata Ducati Soal Rumor Kepindahan Marc Marquez ke Gresini Racing

Kata Ducati Soal Rumor Kepindahan Marc Marquez ke Gresini Racing Gelaran MotoGP India 2023.
Rabu, 11 Oktober 2023 10:24
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez baru saja mengumumkan berpisah dengan pabrikan asal Jepang tersebut. Hal itu diketahui melalui keterangan resmi yang dirilis oleh Honda Racing Corporation (HRC) pada Rabu (4/10).

Rumor pun mencuat jika pembalap asal Spanyol ini akan melanjutkan karirnya di tim satelit Ducati, Gresini Racing. Namun hingga kini, belum ada pengumuman resmi dari Marquez dan juga tim tersebut. Tapi, apa kata Ducati?

Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti mengatakan pihaknya membuka lebar siapa saja pembalap yang akan bergabung ke Ducati, termasuk pembalap asal Spanyol tersebut. "Saya tidak bisa banyak berkomentar mengenai keputusan Marquez. Yang jelas saat ini, Ducati masih punya pilihan utama Pecco dan (Franco) Morbidelli dari tim pabrikan kedua Pramac. Dia adalah pembalap yang hebat dan juara yang hebat. Tapi yang pasti, akan menarik bagi kejuaraan untuk melihat apa yang bisa dia lakukan jika dia pergi ke Gresini," kata Paolo di Jakarta, Selasa (10/10).

Tim
Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti. (OtoRider/Gemilang)

Namun ia menambahkan, Ducati sebenarnya tidak terlalu membutuhkan pembalap baru. "Tapi, jika Marquez menemukan kesepakatan dengan Gresini, maka akan sangat menarik tahun depan," ujar Paolo.

Kepindahan Marquez ke tim Italia ini juga disebut oleh Legenda balap MotoGP, Jorge Lorenzo. "Itu menjadi rahasia umum. Menurut saya, kami kurang lebih tahu apa yang bakal terjadi. Tidak 100 persen, tetapi kami bisa merasakannya," ucap Lorenzo dilansir Motosan. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.