Keluhkan Performa Yamaha YZR-M1, Quartararo: Percuma Banyak Winglet

Keluhkan Performa Yamaha YZR-M1, Quartararo: Percuma Banyak Winglet
Rabu, 26 April 2023 15:00
Ruslan Abdul Gani

Usai seri GP Amerika, Fabio Quartararo mengeluhkan soal performa motor balapnya untuk musim 2023. Salah satu masalah di Yamaha YZR-M1 yang sering dikeluhkan oleh Quartararo ialah mengenai top speed yang kalah dari para rivalnya.

“Saya tidak tahu bagaimana caranya, tetapi meskipun saya merasa lebih dalam Sprint Race, tetapi dari empat tahun saya tidak merasakan peningkatan besar dari motor. Saya memiliki lebih banyak pengalaman dengan motornya, tetapi dari motornya saya tidak melihat peningkatan yang besar," kata Quartararo dikutip dari Motorsport.com.

   Baca Juga: Rivola Yakin Aprilia Bakal Segera Memenangkan Gelar Juara Dunia MotoGP

Marc Marquez, Alex Marquez, Fabio Quartararo

Selain itu, Quartararo juga menilai penambahan perangkat aerodinamika atau winglet yang disematkan di motor balapnya tidak terlalu berguna jika mesinnya tidak bertenaga. "Masalahnya adalah untuk menggunakan perangkat aero sebanyak ini, Anda membutuhkan mesin yang bertenaga," ujar Quartararo.

Yamaha YZR-M1 Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli MotoGP 2023

   Baca Juga: Rivola Yakin Aprilia Bakal Segera Memenangkan Gelar Juara Dunia MotoGP

Lebih lanjut, Quartararo menjelaskan dengan adanya perangkat tersebut memang memberikan peningkatan sedikit. "Motor ini tidak seperti motor, mereka terlihat seperti roket. Ada sayap di atas, di bawah, di tengah, dan di belakang," ucap Quartararo.

Menurutnya, jika ingin perangkat aerodinamis yang disematkan bekerja secara optimal, maka perlu tenaga mesin besar. "Anda harus memiliki banyak tenaga dan menggunakannya dengan cara yang membuat Anda downforce saat berakselerasi tetapi juga membantu Anda berbelok. Saya pikir kami tertinggal beberapa tahun di area ini," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.