Makin Kompetitif, Alex Marquez: Kami Mainkan Strategi dengan Benar

Makin Kompetitif, Alex Marquez: Kami Mainkan Strategi dengan Benar
Kamis, 29 Juni 2023 19:50
Thio Pahlevi

Alex Marquez perlahan menunjukkan performa yang kian kompetitif dan konsisten dalam gelaran MotoGP 2023. Terakhir, pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil itu mampu menambah poin penting saat menjalani seri Assen, Belanda akhir pekan lalu.

Di sesi balapan Sprint Belanda, Alex Marquez finish di urutan ke-9. Sedangkan pada Race utama, pembalap bernomor 73 ini menyelesaikan balapan di tempat ke-6. Berbekal hasil tersebut, Alex kini menempati posisi 10 tabel klasemen sementara perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023.

   Baca Juga: Update Tabel Klasemen MotoGP 2023 Setelah Seri Assen, Belanda

"Kami memainkan strategi dengan benar dan bisa menyelesaikan beberapa masalah dengan bijaksana sejak pemanasan, serta pemilihan opsi kompon ban yang lebih lunak untuk balapan, meskipun kami tahu kami akan kesulitan di paruh kedua kompetisi. Setelah lap ke-12, ban belakang benar-benar menantang, tetapi kami masih berhasil mengantongi beberapa poin penting dan menyelesaikan paruh pertama musim ini dengan sangat cepat," ucap Alex Marquez.

Alex Marquez MotoGP Belanda 2023

Di sisi lain, Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Federal Oil memberikan apresiasi pada para pembalap Gresini Racing. Menurutnya, kedua rider yakni Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio memberikan hasil cukup positif serta mampu menunjukkan performa yang kian meningkat di setiap balapan.

   Baca Juga: Dijual Terbatas, Alpinestars Rilis Helm Terbaru Supertech R10

"Apresiasi juga kepada tim mekanik, karena hasil ini tidak terlepas dari dukungan mereka yang ahli dalam merekomendasi setelan motor agar nyaman saat balapan, serta dukungan para fans, termasuk Federal Oil yang telah lebih dari satu dekade bersama Gresini Racing. Rehat selama lima pekan pada libur musim panas dengan hasil yang cukup baik ini diharapkan bisa membawa semangat positif hadapi MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, pada 6 Agustus mendatang," kata Rommy.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.