Marquez: Gaya dan Filosifi Saya Masih Seperti Usia 20 Tahun

Marquez: Gaya dan Filosifi Saya Masih Seperti Usia 20 Tahun
Sabtu, 4 Maret 2023 15:00
Afrizal Abdul Rahman

Marc Marquez siap kembali tampil maksimal di MotoGP setelah beberapa musim terakhir terpuruk akibat mengalami cedera. Dalam sesi peluncuran Honda RC213V 2023 di Madrid, Spanyol pada Februari lalu, ia menegaskan tidak takut dengan tekanan yang ada setelah melewati situasi sulit sejak 2020 hingga 2022.

"Tekanan adalah sesuatu yang harus Anda jalani, terutama jika Anda memiliki mental juara. Tekanan membuat Anda lebih fokus dan memberi Anda poin ekstra, dan saya merindukannya," kata pembalap Repsol Honda itu dikutip dari laman Motorsport.com.

   Baca Juga: Hingga Detik Ini, Valentino Rossi dan Marc Marquez Belum Berdamai

Lebih lanjut, pembalap dengan julukan Baby Alien ini sangat percaya diri untuk meraih hasil yang lebih baik. Bagi pembalap berusia 30 tahun itu, jalan menuju pemulihannya terasa berat. Namun, ia mulai melihat secercah harapan untuk kembali bersaing meraih gelar juara.

Francesco Bagnaia dan Marc Marquez

"Ketika Anda berhenti memprioritaskan sisi olahraga, ketika Anda berhenti memberikan segalanya, saat itulah hasil tidak akan pernah datang. Selama bertahun-tahun, saya telah mengorbankan banyak hal dan saya telah membuat keputusan-keputusan pribadi dan profesional yang sulit untuk memperjuangkan gelar juara," tambahnya.

   Baca Juga: Ducati Menilai Marc Marquez Bakal Jadi Penghalang Juara Musim Ini

Bahkan, ia berujar gaya dan filosofi yang ditanam masih sama seperti usia 20 tahun. Dengan banyak pengalaman yang didapat, itu bisa menjadi senjata utama.

"Tentunya, pengalaman bertambah, dan saya harus tahu bagaimana menggunakannya untuk keuntungan saya. Semakin banyak senjata yang Anda miliki, semakin banyak pilihan strategis yang Anda miliki dan semakin Anda dapat mengatur situasi," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.