Meski Absen di GP Argentina, Marc Marquez Tetap Dapat Hukuman

Meski Absen di GP Argentina, Marc Marquez Tetap Dapat Hukuman
Kamis, 30 Maret 2023 15:00
Ruslan Abdul Gani

Pada seri perdana MotoGP 2023 di Portugal akhir pekan lalu, terjadi insiden antara Marc Marquez dari Repsol Honda yang menabrak pembalap RNF Aprilia, Miguel Oliveira. Akibat kejadian tersebut, Marc Marquez mengalami cedera dan bakal absen di GP Argentina.

Meski Marquez absen, hukuman yang diterimanya tidak hilang begitu saja. Dirinya tetap menjalankan hukuman double long lap penalty ketika sudah kembali tampil.

   Baca Juga: Penjelasan Marquez Soal Tabrakan dengan Oliveira di MotoGP Portugal

“Mempertimbangkan cedera dan non-partisipasi Marc Marquez, Rider #93, di GP Argentina, double long lap penalty akan diberikan ke pembalap pada Balapan MotoGP berikutnya di mana dia dapat berpartisipasi,” tulis keterangan FIM MotoGP Stewards dikutip dari laman MotoGP.

marc marquez

Sampai saat ini, belum ada kabar kapan Marquez akan kembali ke lintasan usai cedera yang dialaminya. Marquez mengalami cedera tulang metacarpal (tulang jari) atau retak di tangan kanan. Pembalap asal Spanyol itu terpaksa absen dari GP Argentina karena harus menjalani operasi.

Sebelumnya menurut regulasi FIM, sebuah hukuman yang harus dijalani seorang rider pada seri berikutnya otomatis tidak berlaku jika rider absen dari seri tersebut. Dari sinilah sempat timbul kontroversi dan banyak yang protes jika Marquez dibebaskan dari hukuman double long lap penalty.

Marc Marquez Soal Tabrakan dengan Miguel Oliveira

   Baca Juga: Alex Marquez Tunjukkan Performa Impresif Bersama Gresini Racing

Namun, usai pernyataan resmi yang dilontarkan FIM Stewards, Marquez tetap harus menjalani double long lap penalty ketika sudah balapan. Tapi, Honda sendiri belum memastikan kapan rider-nya akan kembali ke lintasan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.