MotoGP 2023 Telah Usai, Pembalap Gresini Racing Raih Catatan Positif

MotoGP 2023 Telah Usai, Pembalap Gresini Racing Raih Catatan Positif Fabio Di Giannantonio.
Kamis, 30 November 2023 17:26
Thio Pahlevi

OTORIDER - Balapan di Valencia, Spanyol pada akhir pekan lalu menjadi seri penutup MotoGP 2023. Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo berhasil mengukuhkan diri sebagai pemegang gelar juara dunia MotoGP musim ini. Selain itu, para pembalap Gresini Racing yakni Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio juga mencatatkan performa impresif sepanjang musim.

Pada tabel klasemen akhir MotoGP 2023, Alex Marquez menempati posisi ke-9 dengan raihan 177 poin. Sementara itu, Di Giannantonio berada di urutan ke-12 berbekal 158 poin. Apresiasi pun diberikan oleh sejumlah pihak, salah satunya Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) yang menaungi merek pelumas Federal Oil.

"Ini merupakan salah satu pencapaian terbaik Federal Oil bersama Gresini Racing sepanjang 1 dekade terakhir, kedua pembalap mampu tampil kompetitif sepanjang musim 2023 untuk menunjukkan talenta mereka dalam menaklukan setiap balapannya. Apresiasi kepada seluruh Tim Gresini Racing atas pencapaian ini, dan khususnya kepada tim mekanik yang mampu membuat motor pasti makin nyaman digunakan oleh kedua pembalap, serta Fabio Di Giannantonio yang musim ini merupakan musim terakhirnya dengan Federal Oil dan Tim Gresini Racing setelah 3 musim bersama di kelas Moto2 dan MotoGP," ujar Rommy.

Pada MotoGP 2024, Gresini Racing akan diperkuat oleh dua pembalap kakak-beradik yaitu Alex dan Marc Marquez. Rommy menilai kompetisi tahun depan akan lebih menarik karena kehadiran pembalap bernomor 93 tersebut di Gresini Racing.

"Bergabungnya pembalap yang memiliki pengalaman dan koleksi juara dunia di MotoGP akan menjadi nilai lebih bagi Tim Gresini Racing MotoGP. Tentunya harapan besar di musim depan dari Federal Oil tidak hanya meraih sebanyak-banyaknya kemenangan, tapi juga untuk bisa meraih gelar juara dunia bersama Tim Gresini Racing MotoGP," ucap Rommy.

Di sisi lain, Di Giannantonio yang musim depan bergabung dengan tim balap VR46 mengaku menjalani balapan yang luar biasa pada tahun ini. "Kami mengakhiri musim yang luar biasa dan saya mengucapkan selamat tinggal kepada tim hebat, yang dengannya saya menghabiskan momen-momen fantastis," kata Diggia, sapaannya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.