MotoGP Malaysia Jadi Penentu Juara 2023, Bagnaia atau Martin?

MotoGP Malaysia Jadi Penentu Juara 2023, Bagnaia atau Martin? Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.
Rabu, 8 November 2023 14:45
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - MotoGP Malaysia yang bergulir pada 10-12 November 2023 dinilai akan menjadi penentu juara dunia musim ini. Pasalnya, laga yang digelar di negeri jiran tersebut merupakan salah satu dari tiga balapan terakhir musim ini.

Pada tabel klasemen, Francesco Bagnaia yang merupakan rider Ducati Lenovo masih berada di posisi teratas dengan selisih 13 poin dari Jorge Martin yang mewakili Pramac Ducati.

Jika berhasil berada di podium pada Sprint dan balapan utama di Sepang, Bagnaia berpotensi untuk memperpanjang keunggulannya. "Akan luar biasa bisa menang karena saya tidak ingat banyak nama yang berhasil meraih gelar dua tahun berturut-turut. Ini akan luar biasa bagi saya," kata Bagnaia dikutip dari Crash, Selasa (7/11).

Setelah merebut gelar juar dunia, bebannya pasti berubah untuk mempertahankan gelar. Bedanya ialah pada musim ini dia harus bertarung dengan para pembalap Ducati yang lain.

Sedangkan, Martin juga mempunyai peluang untuk mengubur mimpi Bagnaia kembali meraih gelar juara. Martin dinilai harus lebih sabar dan taktis agar bisa mengurangi kesalahan sendiri serta meningkatkan kepercayaan diri. Jelang MotoGP Malaysia, Martin mengaku butuh liburan karena stres menghadapi tekanan.

Namun, mereka pun harus mewaspadai Marco Bezzecchi (VR46) dan Brad Binder (Red Bull KTM) yang berada di posisi 3 dan 4. Keduanya membuktikan kemampuan terbaik mereka dengan beberapa kali berdiri di podium musim ini. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.