Quartararo Ungkap Hal yang Paling Disukai dari Balapan

Quartararo Ungkap Hal yang Paling Disukai dari Balapan
Senin, 16 Januari 2023 15:15
Thio Pahlevi

Fabio Quartararo masih menjadi pembalap andalan Yamaha dalam menghadapi MotoGP 2023. Pembalap pabrikan Monster Energy Yamaha itu bahkan diharapkan tetap bertahan hingga beberapa tahun ke depan. Jelang musim baru, Quartararo bertekad untuk merebut kembali gelar juara dunia yang pada 2022 diraih oleh Francesco Bagnaia bersama Ducati Lenovo.

Menyambut MotoGP 2023, Quartararo mengaku sangat menyukai balapan, bahkan sejak kecil. Ia pun mengungkapkan hal-hal yang disukai dari balapan, salah satunya sensasi meraih kemenangan.

   Baca Juga: Yamaha Indonesia Bakal Rilis Motor Terbaru Besok, Grand Filano?

"Yang paling saya sukai dari balapan adalah kemenangan dan motor itu sendiri. Jadi itu mungkin menjadi dua poin pertama. Sejak saya memulai olahraga ini pada usia empat tahun, saya menyukai balapan. Ini tidak pernah berubah dari waktu ke waktu hingga perubahan kelas sekalipun. Tapi MotoGP jelas sesuatu yang sangat istimewa, terutama jika Anda juga sukses. Balapan adalah hasrat saya, tetapi saya juga orang yang sangat ambisius secara umum," ujar Quartararo dikutip dari GPOne.

Alex Marquez dan Fabio Quartararo

Peran Quartararo pun kini disandingkan dengan Marc Marquez di Repsol Honda. Serupa Marquez, dalam beberapa musim belakangan, Quartararo menjadi satu-satunya pembalap Yamaha yang bisa tampil konsisten menunggangi Yamaha YZR-M1.

   Baca Juga: Bikin Yamaha NMax Akselerasi Lebih Cepat Cuma Pakai Komponen Xeon

"Pembalap lain sedang berjuang, tapi bagi saya M1 pada dasarnya adalah motor bagus yang kekurangan akselerasi dan tenaga. Saya terus-menerus mendorong para insinyur Jepang, karena jika kami dapat menghilangkan kelemahan ini, maka setiap akhir pekan kami memiliki kesempatan untuk bertarung demi kemenangan. Ini sering tidak terjadi saat ini," kata Quartararo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2023. Otorider.com. All rights reserved.