Nakagami Buka Suara Soal Honda, Masalah Dimulai Sejak 2022!

Nakagami Buka Suara Soal Honda, Masalah Dimulai Sejak 2022!
Kamis, 13 Juli 2023 14:00
Thio Pahlevi

OTORIDER - Nasib buruk masih menghantui para pembalap Honda dalam beberapa musim terakhir. Penurunan performa dimulai ketika pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez mengalami cedera dan terpaksa absen lama. Dampaknya, kemampuan motor Honda RC213V seolah tak mengalami peningkatan dibanding pabrikan lain.

Menanggapi masa-masa sulit yang tengah terjadi, Takaaki Nakagami dari LCR Honda akhirnya buka suara. Ia mengungkapkan di musim MotoGP 2022, Honda dilanda kebingungan. Parahnya, hal tersebut masih berdampak pada musim ini.

   Baca Juga: Cek Komponen Ini Sebelum Ganti Aki Motor yang Drop!

"Keempat pembalap memiliki sasis yang berbeda dan mengikuti strategi pengembangan yang berbeda. Setiap kepala kru menerapkan ide yang berbeda. Kami tak dapat menyalin apapun, kami tidak dapat bertukar data, kami bahkan tidak dapat berbagi ide kami karena keempatnya memiliki ide mereka sendiri," kata Nakagami.

Motor-Motor MotoGP 2023

Musim lalu, Repsol Honda masih diperkuat oleh duet Marc Marquez dan Pol Espargaro. Sedangkan, di LCR Honda terdapat Nakagami dan Alex Marquez. Lalu, apa yang terjadi?

"Kami mulai menderita di beberapa akhir pekan, meski tidak di setiap balapan. Motor 2021 cukup bagus. Itu sangat kompetitif di beberapa balapan. Motor 2022 kemudian merupakan perubahan konsep yang lengkap. Motor 2022 sangat berbeda di semua level. Sasis, geometri, rasa bagian depan," ujar Nakagami.

   Baca Juga: 14 Pelanggaran yang Jadi Sasaran Operasi Patuh Jaya

Karena perubahan tersebut, Nakagami menyebut Honda RC213V telah kehilangan DNA. Bahkan, ia mengaku harus ikut mengubah gaya membalapnya yang telah dipelajari selama empat tahun ke belakang.

"Saya ingat sangat terkejut. Saya pertama kali mengujinya di Jerez (Spanyol) pada tes musim dingin setelah GP terakhir musim 2021. Setelah lap pertama saya berpikir: 'Oh, ini motor yang sama sekali berbeda'. Masalah terbesarnya adalah kami tidak memiliki semua pengalaman yang telah kami kumpulkan selama bertahun-tahun," jelas Nakagami. (*)

Sumber: Crash

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.