Pembalap Indonesia Kembali Kibarkan Merah Putih di Ajang Balap Internasional

Pembalap Indonesia Kembali Kibarkan Merah Putih di Ajang Balap Internasional
Senin, 31 Juli 2023 08:00
Thio Pahlevi

OTORIDER - Decksa Almer Alfarezel meraih hasil impresif saat menjalani seri ke-4 ajang balap Honda Thailand Talent Cup (TTC) pada 28-29 Juli kemarin. Pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut keluar sebagai juara di dua race yang terselenggara di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

Di balapan ini, Decksa mampu mengalahkan pembalap tuan rumah melalui performa apiknya. Pada race pertama, pembalap berusia 15 tahun itu memulai start dari posisi ke-6. Menunggangi motor Honda NSF250, ia bersaing ketat dengan 16 pembalap lain.

   Baca Juga: Wild Card di MotoGP Jepang, Crutchlow Gabung Yamalube RS4GP Racing Team

Kemudian pada race dua, Decksa kembali menunjukkan performa maksimal guna mengunci podium tertinggi. Bendera Merah Putih pun berkibar di dua race tersebut. Usai balapan, ia membeberkan strategi jitu yang digunakan.

Decksa Almer Alfarezel dan Muhammad Kiandra Ramahdipa Honda Thailand Talent Cup (TTC) 2023

"Alhamdulillah saya bisa mengulangi keberhasilan di putaran sebelumnya dengan memenangkan balap di dua race yang dilaksanakan. Berbekal pengalaman sebelumnya, saya mencoba mengikuti irama balap rombongan terdepan, dan tidak terlalu agresif agar ban tetap terjaga. Baru pada lap terakhir saya mencoba attack. Semoga hasil baik ini bisa saya pertahankan untuk menjaga peluang saya menjadi juara TTC tahun ini. Mohon doa dan dukungannya," kata Decksa.

   Baca Juga: Pulih Cedera, Pol Espargaro Siap Hadapi MotoGP Inggris?

Performa maksimal juga ditampilkan oleh pembalap binaan AHRT lain, yakni Muhammad Kiandra Ramahdipa. Ia menyelesaikan balapan di posisi ke-4 pada race pertama dan kedua. Berbekal hasil ini, Decksa menempati posisi pertama klasemen dengan total 178 poin. Sedangkan, Ramahdipa yang mengantongi 111 poin menghuni tempat ke-2. 

"Konsistensi capaian positif yang dicetak pembalap binaan AHRT menjadi semangat kami untuk terus mendukung pebalap muda Indonesia ke jenjang yang lebih tinggi. Kami berharap Decksa dan Ramadhipa dapat belajar banyak dari ajang balapan ini dan terus mencetak prestasi membanggakan untuk Indonesia," ujar Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM). (*)

Decksa Almer Alfarezel dan Muhammad Kiandra Ramahdipa Honda Thailand Talent Cup (TTC) 2023

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.