Pulih Cedera, Pol Espargaro Siap Hadapi MotoGP Inggris?

Pulih Cedera, Pol Espargaro Siap Hadapi MotoGP Inggris?
Kamis, 27 Juli 2023 15:00
Thio Pahlevi

OTORIDER - MotoGP 2023 bakal segera memasuki seri Silverstone, Inggris dalam beberapa waktu ke depan. Pembalap GasGas Factory Racing Tech3, Pol Espargaro menjadi salah satu rider yang sudah tak sabar menanti balapan tersebut. Terlebih, ia telah hampir pulih dari cedera yang diderita sejak awal musim.

Absen cukup lama di MotoGP tahun ini, Espargaro mengaku sangat membutuhkan seri Silverstone untuk kembali menemukan kepercayaan diri. Namun, pembalap berusia 32 tahun itu menilai comeback-nya ke lintasan tak akan mudah.

   Baca Juga: Rumor Alex Rins-Yamaha, LCR Honda: Dia Telah Menerima Tawaran

"Itu tidak akan mudah bagi saya. Saya harus terbiasa dengan cara kerja yang dilakukan sebelumnya dan kebiasaan para dokter. Saya membutuhkan Silverstone untuk kembali ke mode balapan setelah berhenti lama. Saya mengharapkan performa yang lebih baik di Austria, tetapi di Silverstone saya ingin memulai dengan hati-hati," ucap Espargaro.

Pol Espargaro

Meski sudah mulai pulih, Espargaro masih harus berusaha meningkatkan kembali kekuatan tubuhnya. Menurutnya, perlu waktu lebih banyak untuk bisa kembali ke performa terbaik.

   Baca Juga: Bursa Pembalap KTM di MotoGP, Pol Espargaro Optimistis Bertahan

"Titik paling kritis adalah leher. Saya pikir dengan pelatihan dan fisioterapi intensif selama Juli, rasa sakit tidak akan lagi menjadi masalah besar, tetapi saya belum dapat melatih otot bisep dan trisep saya, atau kelompok otot lainnya, selama berminggu-minggu karena patah tulang belakang. Jadi, perlu beberapa waktu sebelum kami kembali ke kebugaran penuh," jelas Espargaro. (*)

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.