Wild Card di MotoGP Jepang, Crutchlow Gabung Yamalube RS4GP Racing Team

Wild Card di MotoGP Jepang, Crutchlow Gabung Yamalube RS4GP Racing Team
Rabu, 26 Juli 2023 15:00
Thio Pahlevi

OTORIDER - Pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow bakal kembali ke kompetisi MotoGP dengan memanfaatkan jatah wild card. Rider yang identik dengan nomor 35 itu dijadwalkan mengikuti seri MotoGP Motegi, Jepang. Kemudian, ia tergabung bersama Yamalube RS4GP Racing Team, menunggangi Yamaha YZR-M1 livery khusus.

Kazuhiro Masuda selaku Direktur Yamalube RS4GP Racing Team mengungkapkan kesempatan itu akan digunakan untuk mengembangkan Yamaha YZR-M1 secara maksimal. Di musim ini, motor Yamaha memang terlihat kesulitan bersaing dengan tunggangan dari pabrikan lain.

   Baca Juga: Pilihan Merek dan Harga Ban Honda BeAT, Mulai Rp 160 Ribuan

"Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengembangkan M1 secara maksimal. Saya sepenuhnya yakin bahwa umpan balik dari balapan ini, yang dilengkapi dengan suku cadang prototipe, akan membuat performa mesin kami menjadi lebih baik," ucap Kazuhiro.

Cal Crutchlow, Yamalube RS4GP Racing Team

Di sisi lain, Kazutoshi Seki yang merupakan Project Leader dari proyek MotoGP untuk Yamaha meyakini wild card ini bisa menjadi titik balik yang signifikan. Menurutnya, kesempatan itu tak hanya bermanfaat bagi peningkatan musim ini, tapi juga musim depan.

   Baca Juga: Bos Yamaha Akui Performa di MotoGP 2023 Kurang Baik

"Saya senang memiliki kesempatan untuk balapan di Motegi dengan Yamalube RS4GP Racing Team. Sebagai test rider resmi Yamaha, saya melakukan semua yang saya bisa untuk berkontribusi membantu mengembangkan M1. GP Jepang adalah kesempatan bagus untuk menguji item prototipe dalam pengaturan balapan. Kami akan bekerja keras mengumpulkan sebanyak mungkin informasi berharga untuk Yamaha," ucap Crutchlow. (*)

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.