Pemulihan Cedera, Marc Marquez Absen di MotoGP Austin

Pemulihan Cedera, Marc Marquez Absen di MotoGP Austin
Rabu, 12 April 2023 12:45
Thio Pahlevi

Pembalap Repsol Honda, Marc Maruez dikonfirmasi masih belum akan kembali ke lintasan balap dalam waktu dekat. Hal ini karena rider bernomor 93 itu harus menjalani pemulihan cedera jari yang dialami pada seri MotoGP Portugal di akhir Maret lalu. Kabar tersebut diumumkan dalam siaran pers resmi Honda.

Usai menjalani CT scan, tim dokter menyoroti proses penyembuhan patah tulang metacarpal pertama tangan kanan Marquez di Portugal belum selesai. Sehingga, mereka menyarankan Marquez untuk tidak ambil bagian di seri MotoGP Austin, Texas akhir pekan ini.

   Baca Juga: Bukti Nyata Valentino Rossi Masih Berkontribusi di MotoGP

"Setelah pemindaian CAT terakhir, Marc Marquez dan tim medisnya, dipimpin oleh Dr. Ignacio Roger de Ona, di Ruber Internacional Hospital di Madrid telah memastikan metacarpal pertama masih dalam proses penyembuhan. Setelah bekerja sama erat dengan Tim Repsol Honda dan HRC, semua yang terlibat telah memilih untuk membiarkan cedera sembuh total dan menghindari risiko yang tidak perlu," tulis keterangan resmi Honda.

Francesco Bagnaia dan Marc Marquez

Cedera yang dialami Marquez sendiri terjadi saat ia menjalani seri Portugal. Di balapan utama Minggu, dirinya mengalami crash dengan Miguel Oliveira dari RNF Aprilia. Akibat cedera itu, ia absen di seri Argentina beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Jelang Lebaran, Ini Harga Suzuki GSX-R150, GSX-S150, dan Gixxer SF 250

Pada tabel klasemen sementara perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023, Marquez kini menghuni posisi ke-16. Rekan setim Joan Mir tersebut mengantongi total 7 poin. Ia pun terpaut 43 poin dari pemuncak klasemen yang ditempati oleh pembalap Mooney VR46, yakni Marco Bezzecchi.

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.