Bukti Nyata Valentino Rossi Masih Berkontribusi di MotoGP

Bukti Nyata Valentino Rossi Masih Berkontribusi di MotoGP
Senin, 10 April 2023 12:10
Afrizal Abdul Rahman

Valentino Rossi masih memberikan pengaruh besar di MotoGP 2023 meski telah memutuskan pensiun. Hal tersebut terbukti dengan menonjolnya beberapa pembalap akademi VR46 di lintasan balap.

Seperti beberapa waktu lalu, sosok Marco Bezzecchi menampilkan performa terbaik yang tentu tak lepas dari pengaruh Rossi. Hal ini diungkapkan oleh Matteo Flamigni sebagai Kepala Kru tim Mooney VR46 milik Rossi.

Flamigni sendiri merupakan sosok yang pernah bekerja sebagai Data Engineer untuk Rossi selama 18 tahun. Meski ini adalah koridor yang benar-benar baru untuk Matteo, dia bisa melakukannya dengan baik.

   Baca Juga: Raih Podium Perdana, Bezzecchi: Ini untuk Valentino Rossi dan Akademi

“Saya mengenalnya karena dia adalah bagian dari akademi, tetapi saya tidak pernah memiliki kesempatan untuk berbicara dengannya dari sudut pandang teknis,” kata Flamigni dikutip dari laman Crash.

Marco Bezzecchi MotoGP 2023

Menurutnya, Bezzecchi memiliki kualitas yang baik dan membuatnya tumbuh dengan pasti selama berkarir, termasuk pada ajang MotoGP 2023. Bahkan, ia mengatakan Bezzecchi mempunyai kesamaan dengan Rossi, seperti halnya tikungan yang sempurna.

   Baca Juga: Marco Bezzecchi Ungkap Arti Nama Motornya dan Strategi Di MotoGP 2022

“Dia tidak pernah melewatkan kesempatan untuk mencoba meningkatkan tikungan demi tikungan untuk mendapatkan lap yang sempurna. Ini sangat mirip dengan Vale yang mampu melakukan hal yang benar pada waktu yang tepat," tambahnya.

Namun, Flamigni punya satu pesan penting untuk Bezzecchi jelang gelaran Grand Prix Amerika. “Saya mengatakan kepadanya bahwa memimpin kejuaraan tidak ada artinya, sebab pembalap yang unggul dalam satu balapan kemudian kalah di balapan selanjutnya," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.