Cedera, Enea Bastianini Absen di GP Portugal dan Argentina

Cedera, Enea Bastianini Absen di GP Portugal dan Argentina
Minggu, 26 Maret 2023 16:00
Afrizal Abdul Rahman

Kabar tak sedap datang dari pembalap asal pabrikan Ducati yaitu Enea Bastianini. Dirinya dipastikan absen balapan di Portugal dan Argentina setelah mengalami patah tulang ketika menjalani sesi Sprint Race MotoGP Portugal pada Sabtu (25/3).

Ducati mengkonfirmasi pembalap berusia 25 tahun ini bakal melewatkan GP Portugal. Tentu kabar tersebut tak mengenakan, sebab ia menjadi salah satu pembalap yang diandalkan di lintasan oleh Ducati.

   Baca Juga: Jalani Tes Valencia, Bastianini Akui Butuh Adaptasi dengan Motor Baru  

"Kami berharap Bestia (sapaan Bastianini) cepat pulih, menyusul cedera hari ini ia akan absen pada balapan besok dan GP Argentina minggu depan," tulis Ducati dikutip dari laman Autosport.

Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini Ducati Lenovo 2023

Pembalap asal Italia itu langsung dibawa ke pusat medis untuk dilakukan pemeriksaan sesaat setelah terjatuh. Ia kemudian dikirim ke rumah sakit guna mendapat pemeriksaan lebih lanjut. "Evolusi kondisinya akan menentukan kembalinya ke balapan. Segera kembali Enea!" tulis keterangan resmi Ducati.

   Baca Juga: Bastianini: Marc Marquez Bukan Tolok Ukur Lagi, Banyak Pembalap Cepat 

Insiden tersebut dipicu oleh pembalap Mooney VR46 yakni Luca Marini yang terjatuh pada lap kedua Sprint Race perdana MotoGP. "Motor saya menabrak dan itu sangat disayangkan, tapi itu menjadi masalah. Jadi saya minta maaf untuk kejadian ini dan saya harap baik-baik saja," kata Marini.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.