Peran Pertamina Lubricants di Balik Kepindahan Di Giannantonio ke VR46

Peran Pertamina Lubricants di Balik Kepindahan Di Giannantonio ke VR46 Fabio Di Giannantonio.
Kamis, 7 Desember 2023 13:40
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Fabio Di Giannantonio telah menunjukkan potensi yang luar biasa di musim MotoGP 2023 setelah memenangkan Grand Prix Qatar dan meraih podium di Grand Prix Australia.

Diggia, sapaannya resmi bergabung ke VR46 MotoGP Team pada musim 2024. Di tim tersebut, ia berduet dengan Marco Bezzecchi. VR46 Racing Team sendiri akhirnya lebih memilih Diggia dibandingkan Fermin Aldeguer sebagai pembalap musim depan.

Kabarnya, hal itu tidak terlepas dari peran Pertamina Lubricants dalam proses pemilihan Fabio Di Giannantonio.

"Kami melihat performa Fabio yang baik dan konsisten, terutama di sisa akhir musim MotoGP 2023. Kami berharap ini mampu meningkatkan pencapaian Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team musim depan. Kami sangat antusias dan melangkah penuh optimisme di MotoGP musim depan bersama Fabio dan Marco," kata Direktur Utama Pertamina Lubricants, Werry Prayogi dalam keterangan resmi, Rabu (6/12).

Sementara itu, Diggia sangat bangga bisa bergabung dengan tim VR46 MotoGP. "Ini adalah kesempatan luar biasa bagi saya untuk terus berkembang dan menunjukkan kemampuan saya. Bersama-sama, saya percaya kami dapat
mencapai hal-hal besar dan membuat para fans kami bangga," papar Diggia.

Manajer tim VR46, Pablo Nieto akhirnya buka suara terkait pemilihan Di Giannantonio sebagai pengganti Luca Marini. Ia mengatakan, Diggia sudah lebih siap dibanding Aldeguer, dengan pengalamannya selama dua tahun di kelas premier.

"Untuk pertama kalinya kami membuka pintu ke pembalap nonakademi. Jadi, sekarang adalah waktunya memulai saling mengenal, untuk memiliki hubungan baik dengannya dan pekerjaan," ujar Nieto dikutip dari Motosan.es, Rabu (6/12). (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.