Persiapan Tim Balap Yamaha Menghadapi MotoGP 2023, Apa Saja?

Persiapan Tim Balap Yamaha Menghadapi MotoGP 2023, Apa Saja?

 

Yamaha terus mempersiapkan diri jelang musim baru MotoGP 2023, terutama untuk meningkatkan spesifikasi mesin agar dapat bersaing guna memperebutkan gelar juara. Dikutip dari laman Speedweek, untuk memberikan peningkatan signifikan, Yamaha membawa insinyur baru yakni Luca Marmorini dari ahli mesin Formula 1.

Belakangan, Yamaha tengah memiliki masalah pada performa mesin, yang mana pada 2022 masih menggunakan spesifikasi 2021 serta merupakan pengembangan dari 2020.

   Baca Juga: Quartararo Punya Rencana Tinggalkan Yamaha

Untuk 2023, pengujian prototipe pertama diklaim berjalan dengan baik selama tes di Barcelona, Spanyol dan Misano, Italia. Para pembalap pabrikan melihat kemajuan yang jelas. Bahkan, ketika dilakukan pengetesan di trek yang berbeda, hasilnya selalu memuaskan.

Alex Marquez dan Fabio Quartararo

Namun demikian, Fabio Quartararo selaku pembalap Monster Energy Yamaha tampak tidak yakin dengan mesin yang akan digunakan pada musim baru. Sebab, mesin tersebut dinilai tidak berjalan semestinya, seperti saat tes di Valencia, Spanyol.

   Baca Juga: Tips Berkendara Buat Wanita Agar Aman dan Nyaman di Jalan

Akan tetapi, Quartararo masih berharap adanya peningkatan pada mesin Yamaha untuk musim baru agar bisa bersaing dengan beberapa pembalap lain. 

Musim lalu, Quartararo berhasil finish di peringkat ke-2 klasemen akhir MotoGP. Tentu dengan perubahan mesin, akan membawa Quartararo lebih percaya diri dan pertarungan memperebutkan gelar juara dunia semakin dinanti para penggemar.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id