Quartararo Harap Yamaha YZR-M1 Alami Peningkatan di Akhir Musim 2023

Quartararo Harap Yamaha YZR-M1 Alami Peningkatan di Akhir Musim 2023
Rabu, 5 Juli 2023 15:00
Ruslan Abdul Gani

Performa pembalap Monster Energy Yamaha yakni Fabio Quartararo tengah menurun pada musim MotoGP 2023. Hal itu salah satunya disebabkan oleh kemampuan motor Yamaha YZR-M1 yang kurang kompetitif. Namun, dirinya tidak merasa putus asa dan tetap menaruh harapan besar kepada Yamaha.

Saat ini, Quartararo berada di peringkat kesembilan pada klasemen sementara MotoGP 2023. Untuk kategori konstruktor, Yamaha bahkan ada di peringkat kelima.

   Baca Juga: Podium di MotoGP Belanda 2023, Aleix Espargaro: Kami Berhak Meraihnya!

Fabio Quartararo

Mengenai peringkat musim ini, Quartararo mengatakan sulit untuk tampil kompetitif, terutama saat MotoGP Sachsenring, Jerman. "Ini sulit, karena tahun lalu saya menang di sini (Sachsenring) dan sekarang saya bahkan tidak masuk sepuluh besar," ujar Quartararo dikutip dari Crash.net.

Quartararo menjelaskan kondisi saat ini cukup sulit baginya. Tapi, ia mencoba tetap tenang dan mencari solusi. 

"Jadi, sulit untuk benar-benar menikmatinya, tapi saya harus mencoba untuk tetap tenang, mencoba mencari tahu apa yang bisa kami tingkatkan. Tapi kami sudah hampir setengah musim, dan kami belum menemukan apapun," ucap Quartararo.

Fabio Quartararo

   Baca Juga: Komentar Bos Ducati Soal Konsesi Yamaha dan Honda di MotoGP

"Maksudnya, sudah bertahun-tahun kami menunggu untuk sesuatu yang besar. Perubahan besar. Saya harap mereka bisa memberikan kami motor yang benar-benar bagus untuk tahun depan," lanjutnya.

Quartararo berharap bisa melangkah lebih maju di akhir musim ini dan musim depan. "Jadi, mudah-mudahan mereka benar-benar bisa memberi kami motor yang sangat bagus untuk tahun depan. Tetapi sulit juga untuk percaya diri saat Anda berjuang untuk posisi ini. Mereka bekerja keras tetapi kami tidak dapat menemukan peningkatan," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.