Rumor Alex Rins-Yamaha, LCR Honda: Dia Telah Menerima Tawaran

Rumor Alex Rins-Yamaha, LCR Honda: Dia Telah Menerima Tawaran
Selasa, 25 Juli 2023 12:40
Thio Pahlevi

OTORIDER - Rumor terkait kepindahan pembalap LCR Honda, Alex Rins ke pabrikan Yamaha tengah berhembus kencang. Kabarnya, Rins disiapkan untuk mengganti posisi Franco Morbidelli di Monster Energy Yamaha. Lantas, bagaimana tanggapan dari pihak Honda, khususnya LCR?

Lucio Cecchinello selaku Pemilik Tim LCR memberikan komentarnya. Ia mengatakan Rins telah menerima tawaran dari Yamaha. Namun, ia belum mendapatkan informasi yang lebih rinci mengenai kabar tersebut.

   Baca Juga: Banyak Digunakan, Berikut Kelebihan dan Kekurangan Lampu LED di Motor

"Dia telah menerima tawaran dari Yamaha. Negosiasi telah dimulai dengan mereka dan bersama perwakilan Honda, namun saya bukan bagian dari proses ini. Saya tidak memiliki informasi yang pasti. Saya hanya bisa mengatakan bahwa bagi kami akan sangat disayangkan kehilangan Alex, karena dia adalah pembalap yang sangat baik," kata Cecchinello.

Alex Rins LCR Honda MotoGP 2023

Cecchinello menilai kerja sama antara Rins dan Honda bukanlah sebuah hal yang mustahil. Menurutnya, motor Honda RC213V berpotensi untuk berkembang lebih cepat. Apalagi, Rins telah berhasil memenangkan balapan dengan motor tersebut.

   Baca Juga: Rumor Masa Depan Marquez, Stoner: Tergantung Komitmen Honda

"Tentu saja melanjutkan proyek dengan Honda masuk akal, dia telah memenangkan balapan, dan motornya akan tumbuh lebih cepat dari yang diharapkan dengan komitmen baru di HRC. Di sisi lain, Yamaha menawarinya tempat di tim resmi, jadi mungkin kondisinya akan berbeda. Alex menandatangani kontrak dengan HRC selama dua musim, 2023 dan 2024. Tetapi, ada opsi keluar jika dia mendapat tawaran dari tim pabrikan," jelas Cecchinello. (*)

Sumber: Crash

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.