Rumor Masa Depan Marquez, Stoner: Tergantung Komitmen Honda

Rumor Masa Depan Marquez, Stoner: Tergantung Komitmen Honda
Minggu, 23 Juli 2023 13:00
Thio Pahlevi

OTORIDER - Marc Marquez tengah dirumorkan bakal meninggalkan Honda di MotoGP musim depan. KTM pun menjadi tim yang dikaitkan dengan pembalap andalan Repsol Honda tersebut. Namun, hingga kini belum ada kejelasan terkait masa depan pembalap bernomor 93 itu.

Di sisi lain, Casey Stoner yang merupakan mantan pembalap MotoGP sekaligus ex-rider Honda memberikan tanggapannya. Ia mengatakan keberlanjutan kerja sama antara Honda dan Marquez tergantung pada beberapa hal.

   Baca Juga: Bangga! Pembalap Indonesia Juarai Ajang JuniorGP Barcelona, Spanyol

"Bagi saya itu tergantung pada komitmen yang dibuat Honda untuk Marc, dan seberapa jauh mereka bersedia membuat konsesi untuknya. Tapi, sulit mengatakan apa yang akan dilakukan Honda untuknya. Jadi, terserah Marc. Dia harus memutuskan apakah dia ingin menunjukkan komitmen untuk Honda atau apakah dia ingin ke pabrikan lain," ucap Stoner.

Marc Marquez dan Alex Marquez

Stoner menambahkan, keputusan terbaik ada pada kedua belah pihak. Ia menilai orang luar tak bisa mengetahui solusi yang tepat bagi Marquez serta Honda. Namun, menurutnya kekuatan tim MotoGP saat ini tengah didominasi oleh pabrikan Eropa.

   Baca Juga: 5 Motor Matic Honda Terlaris Sepanjang PRJ 2023, Laku Ribuan Unit

"Saya mengerti mengapa pabrikan Jepang menunjukkan komitmen yang lebih rendah daripada Eropa. Tahun lalu Fabio Quartararo kalah tipis sebagai juara. Mereka melakukan semua yang mereka bisa untuk memenangkan gelar kedua berturut-turut. Saya pikir dominasi Ducati di akhir musim lalu sangat mengguncang dan menurunkan motivasi Yamaha. Honda dan Yamaha harus selalu diingat, karena pada akhirnya mereka selalu menemukan jalan kembali ke puncak," jelas Stoner. (*)

Sumber: Crash

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.