Semakin Terpuruk di Honda, Marquez Belum Pikirkan Masa Depannya

Semakin Terpuruk di Honda, Marquez Belum Pikirkan Masa Depannya
Selasa, 27 Juni 2023 21:05
Ruslan Abdul Gani

Kondisi Marc Marquez semakin terpuruk usai mundur dari MotoGP Belanda pada akhir pekan lalu. Pembalap andalan Repsol Honda itu mengalami cedera tulang rusuk setelah insiden yang dialaminya di Sirkuit Sachsenring, Jerman. 

Performa Marquez sendiri masih belum optimal akhir-akhir ini. Tercatat, ia sudah sembilan kali mengalami insiden kecelakaan. Dirinya bahkan mengaku frustrasi dengan Honda RC213V. Namun, Marquez tidak bisa memikirkan apapun mengenai masa depannya.

   Baca Juga: Jatuh Berkali-Kali, Quartararo Sebut Marquez Punya Mental Kuat

Marquez Ungkap Penyebab Tabrakan Dengan Quartararo dan Nakagami di GP Aragon 2022

"Saya sedang berada di momen yang sangat rendah dan saya tidak bisa memikirkan tentang ini sekarang. Anda tidak bisa memutuskan masa depan Anda atau suatu hal ketika dalam kondisi tersebut," ujar Marquez dikutip dari Crash.net.

Marquez mengatakan saat ini dirinya lebih memilih untuk fokus membangun fisik dan mental. 

"Saya berada di momen tersulit dalam karir saya. Beruntung, sangat beruntung, bahwa saya juga berada di salah satu momen terbaik dalam kehidupan pribadi saya, dengan tim yang sangat baik di sekitar saya. Semuanya stabil dan ini sangat membantu. Ini adalah satu-satunya cara yang membantu saya untuk terus mendorong dan terus percaya bahwa saya bisa melakukannya," ungkap Marquez.

Marc Marquez dan Francesco Bagnaia MotoGP Jerman 2023

   Baca Juga: Update Tabel Klasemen MotoGP 2023 Setelah Seri Assen, Belanda

Kemudian, terkait kepindahannya dari Honda, ia mengaku tidak masalah harus membalap di tim satelit ataupun pabrikan. Marquez menilai, ini bukan saatnya mempertimbangkan hal semacam itu.

“Saya seorang petarung dan saya akan berusaha untuk terus berjuang dalam setiap kondisi, dalam setiap situasi yang akan saya alami di masa depan. Anda tahu saya, saya akan berusaha melakukan yang terbaik, tidak masalah di mana tempat, warna, nama, posisi. Saya akan terus berusaha semaksimal mungkin," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.