Soal Uang Kompensasi, Manajer & Pembalap MotoGP Boikot Sprint Race

Soal Uang Kompensasi, Manajer & Pembalap MotoGP Boikot Sprint Race
Sabtu, 14 Januari 2023 08:00
Ruslan Abdul Gani

Pada MotoGP 2023 rencananya sistem balapan akan menggunakan format baru yang dinamakan Sprint Race. Terkait sistem baru ini, banyak pihak yang pro dan kontra. Penerapan dari sistem Sprint Race tersebut nantinya dalam satu pekan akan diadakan dua kali balapan, yaitu Sabtu dan Minggu.

Sistem baru tersebut bertujuan untuk menarik minat para penonton MotoGP, baik secara langsung maupun lewat televisi. Sebenarnya, sistem ini sudah diterapkan lebih dulu di ajang World Superbike (WorldSBK). Manajer yang cukup terkenal namanya, yakni Carlo Pernat memberikan peringatan keras pada Dorna Sports soal penyelenggaraan Sprint Race nanti.

   Baca Juga: Marquez Akui Bakal Tetap Tampil Agresif di Musim MotoGP 2023

Melansir dari Motosan, Pernat menuturkan bahwa para manajer dan pembalap bakal memboikot format Sprint Race pada MotoGP 2023. Hal itu disebabkan oleh tidak adanya uang kompensasi kepada pembalap.

Para Pembalap Mengeluhkan Soal Kondisi Balapan di MotoGP Thailand

Berdasarkan kabar yang beredar, hingga saat ini Dorna Sports memang belum mengumumkan terkait kompensasi apapun dengan adanya Sprint Race di MotoGP 2023. Balapan Sprint Race dinilai bakal melelahkan para pembalap, dengan begitu mereka menginginkan adanya bonus lebih karena ada poin tambahan.

"Setelah tiga balapan para pembalap akan menggila. Sejak sekarang jika tidak ada bonus balapan di kontrak dan jika mereka (Dorna) tak memberikannya kepada kami, saya pikir kami tak mau balapan. Kami sudah sepakat dengan manajer lain seperti Albert Varela dan Giovanni Balestra. Mereka mendapat setengah poin, kami juga ingin mendapat setengah bonus," ujar Carlo Pernat.

KTM Memberikan Usul, Motor Balap MotoGP Sebaiknya Lepas Winglet

Meski Dorna belum mengumumkan soal uang kompensasi, sebagian besar sponsor bersedia menambah bonus untuk menghargai performa pembalap di balapan Sprint. Makanya, Pernat sangat berharap Dorna dan tiap tim juga mau melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan para sponsor.

   Baca Juga: Yamaha Bakal Luncurkan Tim Balap MotoGP 2023 di Jakarta Bulan Ini

"Ini akan menjadi pertarungan Dorna, tim, dan para pembalap. Saya sudah bilang ke Ducati soal uang ini dan mereka menyuruh saya ke Dorna, tapi Dorna malah menyuruh saya bilang ke tim karena itu urusan mereka. Pembalap mungkin menjalani dua balapan karena mereka terpaksa, tapi jika mereka tak mendapat bonus maka akan jadi masalah. Ini merupakan pemaksaan yang tak bisa dibiarkan," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.