Fitur Y-Connect Bermasalah? Bisa Klaim Garansi Gratis di Dealer Yamaha

Fitur Y-Connect Bermasalah? Bisa Klaim Garansi Gratis di Dealer Yamaha
Jumat, 24 Februari 2023 14:00
Afrizal Abdul Rahman

Beberapa motor keluaran terbaru dari Yamaha sudah dilengkapi dengan fitur modern yaitu Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect). Fitur ini menawarkan beberapa keunggulan, di antaranya adalah memberi notifikasi pesan dan telepon masuk hingga menginformasikan riwayat berkendara. 

Fitur Y-Connect tersemat pada beberapa produk Yamaha, antara lain NMax yang meluncur sejak 2020 silam. Namun demikian, tak sedikit penggunaan NMax dengan fitur Y-Connect mengalami masalah pada motornya, bahkan bisa membuat aki kendaraan cepat habis alias tekor.

   Baca Juga: DeRide Beri Promo Menarik di IIMS 2023, Diskon Sampai 70 Persen!

Masalah di atas dialami salah satu konsumen Yamaha yang membeli NMax keluaran 2020. Ia pun sebelumnya telah menceritakan kronologi kerusakan kepada OtoRider.

Y-Connect Aplikasi

Menyikapi masalah tersebut, pihak Yamaha mengungkapkan bakal memberikan kompensasi berupa klaim garansi. "Memang ada beberapa motor yang mengalami masalah pada fitur Y-Connect, dan kami berikan klaim garansi bagi yang memang memiliki masalah," kata salah satu pihak Yamaha di kawasan Jawa Barat yang enggan disebutkan namanya.

   Baca Juga: Motor Listrik Yamaha NEO'S Melantai di IIMS 2023, Dijual?

Ia mengatakan fitur yang bermasalah akan segera diganti. Bahkan prosesnya bisa ditunggu. "Jadi bisa ditunggu kalau memang barangnya tersedia. Kalau memang tidak ada, akan dicarikan segera di dealer terdekat," tambahnya.

Lantas, apakah membutuhkan biaya ketika mengalami masalah pada Y-Connect? "Tidak ada biaya. Tinggal datang ke dealer saja untuk mengurus semuanya. Ketika data sudah dicatat bisa segera dilakukan pengerjaan tanpa adanya biaya," paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.