Sudah Juara Dunia MotoGP Dua Kali, Bagnaia Ingin Berlaga di Superbike?

Sudah Juara Dunia MotoGP Dua Kali, Bagnaia Ingin Berlaga di Superbike? Francesco Bagnaia.
Rabu, 20 Desember 2023 14:00
Benny Averdi

OTORIDER - Capailah cita-cita setinggi langit! Kalimat itu mungkin ada di benak Francesco Bagnaia, pembalap Ducati Lenovo yang berhasil menjadi Juara Dunia MotoGP 2022 dan 2023.

Bisa jadi, cita-cita pembalap roda dua di seluruh dunia sudah dicapainya saat ini. Namun, ia ternyata masih menyimpan angan yang belum kesampaian.

Bagnaia memang masih memiliki waktu yang panjang untuk mempertahankan karirnya di MotoGP. Akan tetapi, ia malah ingin meraih juara di sektor lain, meski sama-sama di roda dua. Pecco, sapaan Bagnaia mengaku tertarik pada World Superbike (WSBK) dan ingin meraih juara di ajang tersebut. Tentu agak nyeleneh, bukan?

Boleh dibilang bukan hal baru bagi pembalap MotoGP berpindah ke WSBK. Sebut saja Max Biaggi, pembalap asal Italia yang kemudian adu kencang di WSBK, setelah sebelumnya berada di kasta tertinggi balap motor.

Seperti dikutip GPOne, Bagnaia pernah menyatakan ada kemungkinan untuk berlomba di ajang Kejuaraan Dunia Superbike.

"Sesekali, saya memikirkannya. Saya suka melihat angka dan statistik di akhir musim; Wikipedia adalah halaman yang sering saya rujuk. Saya juga ingin menang di Superbike, tapi masih ada banyak waktu untuk itu," ungkapnya. (*)

Sumber: Motorcyclesports

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.