Tak Menyerah, Diggia Berhasil Raih Podium Kemenangan Perdana di MotoGP

Tak Menyerah, Diggia Berhasil Raih Podium Kemenangan Perdana di MotoGP Pembalap Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio saat menjuarai Race utama MotoGP Qatar 2023.
Kamis, 23 November 2023 16:08
Thio Pahlevi

OTORIDER - Fabio Di Giannantonio terlihat larut dalam kegembiraan setelah berhasil menjuarai Race utama MotoGP Qatar 2023 akhir pekan lalu. Pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil itu sebelumnya meraih podium kedua saat balap Sprint di seri yang sama. Kemenangan ini pun menjadi yang perdana di kelas MotoGP bagi rekan setim Alex Marquez tersebut.

Diggia, sapaan Di Giannantonio mengaku sangat menginginkan kemenangan tersebut. Kerja keras dan tetap fokus bersama motor Ducati Desmosedici GP22-nya pun membuahkan hasil impresif bagi pembalap bernomor 49 itu.

"Saya sangat menginginkan kemenangan ini, namun itu tidak mudah. Kami benar-benar tidak ingin melakukan kesalahan apa pun saat bertarung di depan untuk meraih kemenangan. Saya melakukan dengan bersih dan mendapatkan kepuasan yang luar biasa. Motornya hari ini sempurna dan saya harus berterima kasih kepada tim atas kerja keras yang telah dilakukan. Kami akan mencoba lagi di Valencia!" kata Diggia.

Pujian pun datang dari beberapa pihak kepada Diggia, di antaranya adalah Alex Marquez. Selain itu, juga Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) yang menaungi merek Federal Oil.

"Kami menjalani balapan dengan baik, tapi hari ini Fabio Di Giannantonio benar-benar hebat. Jadi, selain pujian kepadanya kami juga akan belajar sesuatu dari sisinya agar bisa terus berkembang," ucap Alex.

Sementara itu, Rommy mengatakan harapan Federal Oil dan penggemar di tanah air akhirnya terwujud untuk melihat Diggia meraih podium kemenangan. Menurutnya, penampilan impresif ini tak terlepas dari peran penting tim mekanik yang mempersiapkan motor, sehingga pasti makin nyaman untuk meraih hasil terbaik.

"Hasil positif pada MotoGP Malaysia dan juga MotoGP Qatar semoga bisa menjadi bekal Alex dan Diggia untuk kembali meraih podium dan poin penting pada seri penutup musim MotoGP 2023 di Sirkuit Valencia. Federal Oil, konsumen, dan para penggemar di tanah air tak pernah berhenti untuk memberikan dukungan bagi Tim Gresini Racing MotoGP untuk terus memberikan hasil terbaik," ujar Rommy. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.